Diupah Rp15 Juta, Tukang Pangkas Nyambi Kurir Ganja di Langkat Diringkus Polisi

Sabtu, 30 November 2019 03:32 Reporter : Yan Muhardiansyah
Diupah Rp15 Juta, Tukang Pangkas Nyambi Kurir Ganja di Langkat Diringkus Polisi Tukang Pangkas dan Pengangguran Bawa 28 Kg Ganja ke Bengkulu. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Upaya pengiriman 28 kilogram ganja dari Aceh ke Bengkulu digagalkan petugas Polres Langkat, Sumut, Jumat (29/11). Dua kurir pembawa barang haram itu pun diringkus polisi.

Dua tersangka diringkus AM (45), tukang pangkas asal Dusun Kp Lama, Desa Meucat, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Aceh. Dan FA (24), pengangguran yang beralamat di Dusun Tgk Di Meunjee, Desa Reudeup, Kecamatan Meuriah Mulia, Aceh Utara, Aceh.

"Keduanya kita amankan di depan Pos lantas Sei Karang, Jalan Lintas Medan-Aceh, Dusun Sidomulio, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Langkat," kata Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.

1 dari 1 halaman

Kronologi Penangkapan

Penangkapan itu berawal dari informasi mengenai adanya penumpang Bus PT Putra Pelangi Perkasa dengan nomor polisi BL 7483 AA dari Aceh menuju Medan yang membawa narkotika jenis ganja. Informasi itu pun ditelusuri dan diselidiki.

Sekitar pukul 06.00 WIB, bus yang disebutkan melintas di wilayah Langkat. Tim dari Polres Langkat pun menghentikannya. Di dalam kendaraan itu mereka menemukan 2 laki-laki, yakni AM dan FA, yang gerak-geriknya mencurigakan.

"Lalu dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan tas milik kedua laki-laki tersebut. Tim menemukan 2 kotak kardus berisi 28 bal atau bungkus narkotika jenis ganja yang dibalut lakban warna cokelat," jelas Doddy.

AM dan FA kemudian diinterogasi. Keduanya mengaku disuruh MR (DPO) untuk membawa ganja itu dari Aceh Utara menuju Bengkulu. Mereka dijanjikan upah Rp15 juta jika berhasil menyelesaikan tugasnya.

Saat berangkat AM dan FA dibekali uang Rp500.000. Jika sudah sampai di Bengkulu, MR akan mengarahkan mereka untuk menyerahkan ganja itu kepada penerimanya.

"Saat ini tim kita masih berupaya melakukan pengembangan," pungkas Doddy. [gil]

Baca juga:
Kebun Ganja untuk Medis di Yunani
Empat Remaja Pengedar Ganja Ditangkap di Komplek Kodam Tanah Kusir
Polisi Temukan 7 Ha Ladang Ganja di Pegunungan Tor Sihite Desa Hutatua Pardomuan
Pria Australia Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Demi Lindungi Ladang Ganja
Situs AS Tawarkan Rp500 Juta Bagi Orang yang Mau Isap Ganja Tiap Hari
Hendak Diedarkan di Luwu Timur, Ganja Dibungkus Baju Bekas Diselundupkan Lewat Pos

Topik berita Terkait:
  1. Ganja
  2. Kasus Narkoba
  3. Stabat Langkat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini