Diresmikan Sultan HB X, Pedestrian Malioboro Siap Sambut Turis Saat Akhir Tahun

Jumat, 21 Desember 2018 21:12 Reporter : Purnomo Edi
Diresmikan Sultan HB X, Pedestrian Malioboro Siap Sambut Turis Saat Akhir Tahun Sultan HB X resmikan pedestrian Malioboro. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Gubernur DIY Sri Sultan HB X meresmikan kawasan pedestrian di Malioboro, Jumat (21/12). Sultan menyebut adanya kawasan pedestrian di Malioboro ini bisa membuat para wisatawan merasa nyaman dan betah kala berkunjung ke Yogyakarta.

"Kita merevitalisasi kawasan Malioboro. Kita berharap Malioboro ini makin nyaman bagi warga masyarakat yang menikmati Malioboro," ujar Sultan HB X.

Usai diresmikannya pedestrian Malioboro, Sultan HB X berharap agar kawasan tersebut dijaga bersama oleh masyarakat maupun para pedagang kaki lima (PKL). Sehingga nantinya kawasan pedestrian Malioboro bisa tetap bersih dan nyaman.

Sultan HB X juga meminta agar ada kesadaran bersama terkait kebersihan kawasan pedestrian Malioboro. Baik PKL maupun wisatawan agar selalu membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Harapan saya seluruh warga masyarakat darimanapun yang ada di Malioboro ikut menjaga kebersihan kawasan ini tetap bersih. Buanglah sampah pada tempatnya," ungkap Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini.

"Bagi para PKL yang diberi ruang di Malioboro membuang bekas makanan atau sisa makanan pada tempat yang baik. Jangan sampai selokan-selokan jadi penuh dan kotor yang menimbulkan bau tidak sedap. Jadi disiplin masyarakat coba dibangun dengan kesadaran yang ada," urai Sultan HB X.

Untuk mengawasi kebersihan dan ketertiban Malioboro, Sultan HB X meminta agar UPT Malioboro aktif mengawasi dan memantau kondisi pedestrian di Malioboro. Dengan adanya kesadaran masyarakat dan PKL serta kinerja UPT Malioboro yang baik diharapkan siapapun yang datang ke Malioboro bisa menikmati suasana yang ada.

"Apa yang sudah kita bangun ini bisa ikut dijaga semua pihak. Sehingga arti revitalisasi ini bisa menumbuhkan kenyamanan kita bagi siapapun yang datang di Yogyakarta," tutup Sultan HB X. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini