Dipicu Salah Paham, Mahasiswa Unas Dikeroyok Mahasiswa UP dan 3 Temannya

Selasa, 8 Oktober 2019 12:40 Reporter : Ronald
Dipicu Salah Paham, Mahasiswa Unas Dikeroyok Mahasiswa UP dan 3 Temannya Ilustrasi Pengeroyokan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua universitas ternama di Jakarta yakni Universitas Unas dan Universitas Pancasila (UP) terlibat perselisihan. Perselisihan itu terjadi di Kampus Universitas Nasional (Unas) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (7/10) kemarin sore.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Prayitno menyebutkan, keributan terjadi sekitar pukul 17.10 WIB. Menurutnya, kejadian itu terjadi perselisihan pribadi antara satu mahasiswa Unas dengan dua mahasiswa UP.

"Ya salah paham itu, oknum mahasiswa UP. Jadi mereka mengajak dua orang temannya. Dua orang mahasiswa UP dan dua orang bukan mahasiswa akhirnya datang ke Unas," kata Prayitno saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Empat orang tersebut bertemu mahasiswa unas tersebut. Saat bertemu, mahasiswa Unas justru dikeroyok oleh empat orang tersebut. Hingga kini belum diketahui penyebab keributan itu.

"Kemudian di situ ada salah paham lah yang terjadi pemukulan satu lawan empat. Lalu mahasiswa Unas lainnya yang berada di kampus kesal melihat ulah empat orang itu geram karena anak Unas melihat temannya di pukul. Maka dilerai lah supaya sudah lah kalau kamu punya masalah selesaikan di luar jangan di dalam kampus', begitu," ujarnya.

Dalam kejadian ini, polisi menangkap satu mahasiswa UP dan satu rekannya. Sementara, dua orang lainnya berhasil melarikan diri.

"Dua orang lagi yakni oknum mahasiswa UP dan temannya melarikan diri. Jadi kita hanya amankan dua orang saja. Sementara itu dulu lebih lanjut tanyakan ke Pak Kasat," pungkas Prayitno. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pengeroyokan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini