Demo Massa #GejayanMemanggil di Yogyakarta Berlangsung di 3 Tempat

Senin, 23 September 2019 13:46 Reporter : Purnomo Edi
Demo Massa #GejayanMemanggil di Yogyakarta Berlangsung di 3 Tempat Demo mahasiswa di Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa dari berbagai universitas di Yogyakarta berkumpul di kawasan Gejayan, Sleman, Senin (23/9). Dalam aksi bertajuk #GejayanMemanggil ini diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat dari berbagai kelompok.

Saat ini ada tiga titik konsentrasi massa. Titik pertama ada di utara pertigaan Kolombo. Sedangkan titik kedua ada di selatan pertigaan Kolombo. Titik terakhir saat ini masih berada di kawasan Bundaran UGM.

Dalam aksinya, massa menuntut beberapa hal kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tuntutan ini di antaranya adalah pembatalan UU KPK, RUU Pertanahan, RUU PKS dan RUU KUHP.

Dalam orasinya masing-masing orator menyuarakan berbagai tuntutan tersebut. Mereka menuntut agar pemerintah mau mengabulkan tuntutan mereka.

Dalam aksi ini berbagai poster tuntutan pun dibawa massa. Poster ini di antaranya berbunyi 'Pak Opo Salah Rakyatmu Iki. Koe Nganti Mblenjani Janji', 'Bebaskan Aktivis Papua', 'Pemerintah Mengkebiri Rakyat' maupun 'Kembalikan Demokrasi Bukan Orde Baru'. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini