Demo di Bandung Ricuh, Sejumlah Polisi dan Mahasiswa Terluka

Senin, 23 September 2019 20:24 Reporter : Aksara Bebey
Demo di Bandung Ricuh, Sejumlah Polisi dan Mahasiswa Terluka demo mahasiswa di bandung. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Aksi demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa dibubarkan oleh polisi karena alasan kondusifitas. Perwakilan dari kedua belah pihak mengalami luka. Ribuan mahasiswa berdemonstrasi di Jalan Diponegoro Kota Bandung sejak siang. Hingga petang, mereka dibubarkan dengan water canon dan gas air mata.

Hal itu dilakukan karena situasi di lapangan sudah tidak kondusif. Sebabnya berawal dari keinginan massa pendemo menerobos masuk Gedung DPRD Jabar. Sedangkan polisi menjaga ketat kantor perwakilan rakyat tersebut.

Aksi saling dorong sempat terjadi dalam insiden tersebut. Bahkan, situasi makin memanas dengan aksi lempar batu dan botol air mineral.

Puluhan polisi dalmas dan mobil water canon akhirnya masuk ke tengah-tengah massa. Gas air mata juga ditembakan ke kerumunan massa yang akhirnya membubarkan diri. Ketegangan antara dua belah pihak itu membuat sebagian demonstran terlihat pingsan, ada pula yang terluka.

Selain itu, petugas kepolisian pun ada yang terluka. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi menyebut ada enam anggota polisi terluka dalam aksi demontrasi tersebut.

"Enam orang anggota kita terluka dan saat sudah dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Polri Bandung," ucap Rudi saat mendatangi lokasi unjuk rasa.

Dari pantauan, lokasi demonstrasi tampak berceceran batu dan botol air mineral. Beberapa anggota polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Demo
  2. Demo Mahasiswa
  3. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini