Datangi Polda Metro, Ade Armando Balik Polisikan Fahira Idris

Jumat, 8 November 2019 19:46 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Datangi Polda Metro, Ade Armando Balik Polisikan Fahira Idris Ade Armando di Polda Metro Jaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ade Armando datang ke Polda Metro Jaya ditemani kuasa hukumnya untuk menuntut balik Fahira Idris. Ade membawa barang bukti yaitu beberapa lembar tangkap layar dari media sosial Fahira.

"Barangkali karena dia susah mendengar bahwa saya akan laporkan dia terkait perkataan itu kemudian pada kemarin itu sudah hilang. Tapi saya akan minta kepada polisi, saya percaya polisi bisa bersikap profesional dan bisa melacak kalimat yang lengkap sebelum dia delete bagian itu," ujar Ade di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Kutipan keterangan tulisan dalam foto yang diunggah Fahira yang diduga mencemarkan nama baik Ade yakni banyak laporan dari konstituen saya mengenai ulah saudara AA selama ini yang sangat meresahkan masyarakat. Dan bukan hanya kali ini, tetapi berulang-ulang. Saudara AA seperti membanggakan dirinya tak tersentuh hukum.

Namun, laporan Ade terhadap Fahira ditolak polisi. Menurut Ade, dia hanya berkonsultasi dengan pihak kepolisian terkait dugaan tindak pidana dan pasal yang akan dilaporkan.

"Jadi gini memang sekarang tahapan pertama adalah konsultasi dengan pihak kepolisian. Kemudian kedua adalah tahapan verifikasi. Bukan ditolak ya (laporannya), tapi perlu verifikasi lebih lanjut," ungkap Ade.

Menurut Ade, keterangan tulisan yang diduga mencemarkan nama baiknya telah dihapus dari akun Instagram Fahira. Sehingga, polisi membutuhkan barang bukti lainnya untuk mendukung laporan Ade.

"Ternyata hari ini diketahui kalimat-kalimat yang justru ingin dipersoalkan itu sudah hilang sehingga polisi harus memverifikasi, mempelajari kembali bukti-bukti valid untuk tuduhan atau dugaan tersebut," ungkap Ade.

Ade menjelaskan pada wartawan bahwa bukan dirinyalah yang mengubah, menambahkan, mengurangi, dan merusak foto Anies Baswedan. Jadi menurutnya pasal 32 yang dituntut untuk dirinya tidaklah tepat.

"Saya sama sekali tidak menambah, tidak mengurangi, tidak merusak, tidak merubah sama sekali foto tersebut. Jadi dalam pandangan saya mestinya itu tdk bsa diperkarakan,"

Ade menambahkan soal ini seharusnya adalah Pak Anies sendiri yang memperkarakan bukan Fahira. Menurutnya Fahira tidak ada urusannya dengan foto. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini