Cerita Hamzah Haz terinspirasi Soekarno hingga jadi Wakil Presiden

Sabtu, 5 Agustus 2017 16:47 Reporter : Yolanda Permata
Cerita Hamzah Haz terinspirasi Soekarno hingga jadi Wakil Presiden Hamzah Haz jenguk Suryadharma Ali. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Mantan Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz menceritakan kenangan masa kecilnya saat terinspirasi oleh Soekarno pada saat pertemuan dengan rombongan PDIP, Jumat (5/8).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, menjelaskan Hamzah Haz bercerita tentang kerasnya Republik Indonesia yang di dasari oleh Pancasila.

"Dia bercerita bahwa Indonesia adalah negara yang sangat keras, negara yang dibangun atas dasar Pancasila," katanya, di Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Dalam ceritanya, Hasto menambahkan, Hamzah Haz juga mencontohkan Pancasila yang pertama tentang Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu merupakan sila yang sangat baik.

"Prinsip ketuhanan Yang Maha Esa misalnya, itu juga di jalankan dengan sangat baik. Sebagai contoh ada Kementerian Agama, di mana seluruh perwakilan-perwakilan agama juga berada dalam satu naungan Kementerian Agama tersebut," ujarnya mencontohkan ucapan Hamzah Haz.

Hasto beserta rombongan PDI Perjuangan juga kagum dengan Hamzah Haz. "Kami sangat belajar dari kepemimpinan Pak Hamzah Haz," pungkasnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Hasto Kristiyanto
  2. Hamzah Haz
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini