Cagub Karolin bakal maksimalkan industri kreatif di Kalbar

Selasa, 5 Juni 2018 21:46 Reporter : Eko Prasetya
Karolin Margret Natasa. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua Karolin Margret Natasa bakal mendorong generasi muda memaksimalkan industri kreatif. Menurutnya, Industri kreatif terbukti memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan.

"Kami sepakat terus mendorong generasi muda agar menciptakan wirausaha kreatif, sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah ini," Karolin, Selasa (5/6).

Pihaknya menilai menciptakan iklim bisnis yang positif akan berdampak sosial positif pula. Apalagi, pada masa mendatang, peluang kerja semakin sulit. Masyarakat didorong tidak hanya menjadi pencari kerja secara konvensional, tetapi harus mampu menciptakan lapangan kerja baru melalui industri kreatif sebagai solusi dari sulitnya mencari kerja.

"Ini adalah salah satu peluang usaha yang harus dimanfaatkan oleh anak muda. Hal ini akan kita kembangkan karena kita masih memiliki bonus demografi yang tentu akan menjadi peluang besar untuk kita manfaatkan," jelasnya.

Sebagai calon gubernur dengan usia yang masih tergolong muda, Karolin paham betul apa yang akan dikerjakannya jika terpilih menjadi Gubernur Kalbar lima tahun ke depan. Ia antara lain akan mendorong generasi muda Kalbar agar tanggap dengan perkembangan informasi teknologi (IT) dan kemajuan yang ada dengan mengembangkan kreativitas secara lebih maksimal, supaya tidak tertinggal.

"Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan. Kita bisa jual produk hasil kreativitas masyarakat dengan menggunakan sistem online. Sehingga dapat dilirik juga oleh pasar internasional," lanjutnya.

Menurut Karolin, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan pelaku bisnis yang bergerak di berbagai bidang dan menyentuh kepentingan masyarakat. Untuk menambah daya saing UMKM, diperlukan langkah bersama untuk meningkatkan kemampuan teknologi dan inovasi, misalnya pada desain produk. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Kalbar
  2. Jakarta
  3. Pilkada Serentak
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini