Cabuli bocah di bawah umur, Eko ditangkap polisi

Jumat, 31 Agustus 2018 03:01 Reporter : Ronald
Cabuli bocah di bawah umur, Eko ditangkap polisi Eko pelaku pencabulan bocah di bawah umur. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Jajaran Satreskrim Polres Metro Tangerang Selatan meringkus seorang pria bernama Eko Sumadi (22), karena diduga telah menyetubuhi anak di bawah umur JL (14). Pelaku yang merupakan kuli proyek itu ditangkap di kontrakannya di Kampung Gerubuk, RT 03 RW15, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/8).

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Selatan, AKP Alexander mengatakan, Yurikho mengatakan, pelaku menyetubuhi korban yang notabene tetangganya. Aksi bejat pelaku itu terjadi pada Kamis (16/8) lalu.

"Awal mula kejadian pada saat korban selesai mandi dan saat korban akan keluar rumah. Kemudian pelapor (ibu korban, Hayani) melarang korban, dan korban disuruh tiduran di ruang tamu," ujar Alexander dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/8).

Tidak lama kemudian, pelaku masuk ke dalam rumah korban secara diam-diam. Setelah itu pelaku membuka celana dalam korban dan langsung menyetubuhi korban dengan paksa sebanyak satu kali.

"Setelah menyetubuhi korban, pelaku mengancam korban agar kejadian itu tidak dilaporkan kepada orangtua korban," ujarnya.

Korban akhirnya memberanikan diri melaporkan perbuatan pelaku ke orangtuanya pada 23 Agustus 2018.

"Korban akhirnya bercerita kepada pelapor bahwa korban sudah disetubuhi oleh pelaku. Atas kejadian tersebut pelapor selaku orangtua korban melaporkan ke Polres Tangerang Selatan," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 81 UU No 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU RI Nomor 23/2002 Tentang Perlindungan Anak. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini