Bocah SD di Bone Diculik Usai Pulang Sekolah

Rabu, 20 Februari 2019 20:40 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Bocah SD di Bone Diculik Usai Pulang Sekolah Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Achmad Rais (26), penculik murid sekolah dasar kelas III berinisial AB (9), diringkus jajaran unit Resmob Polres Bone, Rabu (20/2) dini hari. Pelaku dibekuk di sebuah masjid Desa Biccoing, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Pelaku ditangkap saat bersama bocah diculiknya.

Kapolres Bone, AKBP Kadar Islam mengatakan, penculikan dilakukan Selasa (19/2). Pelaku mendapati korban di depan sekolah sebelum tiba waktu pulang. Korban lalu diajak pergi untuk jalan-jalan oleh pelaku menaiki motor ke arah Kabupaten Sinjai.

"Korban sempat dibawa ke kos-kosan pelaku, disuruh pijat kepalanya. Lalu entah alasan apa, katanya pelaku sudah bermaksud mengantar korban pulang tapi singgah dulu untuk istirahat dan akhirnya ditemukan oleh anggota," kata Kadar Islam.

Polisi masih menyelidiki motif pemuda pengangguran itu melakukan aksinya. "Apakah korban kenal pelaku sehingga mau diajak pergi, atau apakah pelaku kenal korban dan keluarganya, sebenarnya apa motif di balik penculikan itu, semuanya masih kita dalami," kata Kadar Islam.

Dia menambahkan, sepeda motor pelaku juga akan diselidiki karena tidak punya plat atau nomor polisi sekiranya ada fakta baru menyangkut pelaku ini. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Penculikan Anak
  2. Penculikan
  3. Bone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini