BNPB: 1 orang meninggal & 11 luka-luka Akibat Gelombang Pasang di Pantai Anyer

Minggu, 23 Desember 2018 00:17 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
BNPB: 1 orang meninggal & 11 luka-luka Akibat Gelombang Pasang di Pantai Anyer Pantai Anyer. ©2013 Merdeka.com/Kun Sila Ananda

Merdeka.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan gelombang pasang di Pantai Anyer, Banten dan Lampung Selatan menewaskan 1 orang dan 11 lainnya luka-luka.

"Data sementara dampak gelombang pasang di Pantai Anyer Kab Pandeglang dan Lampung Selatan adalah 1 orang meninggal dunia dan 11 orang luka-luka," kata Sutopo melalui akun twitter pribadinya, @Sutopo_PN, Minggu (23/12).

Sutopo menyebut 11 korban luka saat ini telah dilarikan ke rumah sakit. Dia juga mengimbau masyarakat tetap tenang karena tidak terpancing informasi bohong terkait tsunami.

"Korban luka dirawat di rumah sakit. Masyarakat dihimbau tenang," ujarnya.

Dia memastikan gelombang air laut yang menerjang Pantai Anyer dan sekitarnya bukan tsunami. Gelombang pasang tersebut disebabkan karena fenomena bulan purnama.

Selain itu, menurutnya, naiknya air laut juga tidak terkait dengan erupsi Gunung Anak Krakatau yang terjadi sejak pagi. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini