Blusukan, Gibran Bantu Air Bersih untuk Warga Solo yang Kekeringan

Jumat, 1 November 2019 20:13 Reporter : Arie Sunaryo
Blusukan, Gibran Bantu Air Bersih untuk Warga Solo yang Kekeringan Gibran Bantu Air Bersih Untuk Warga Kekeringan. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menjelang Pilkada 2020, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mulai rajin turun langsung ke warga. Mendapat laporan warga yang mengalami krisis air bersih, suami Selvi Ananda itu langsung turun tangan dengan melakukan droping air, Jumat (1/11) petang.

Pengiriman air dengan mobil tangki dilakukan di Kampung Bayat Dukuhan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari. Menurut Gibran, hari ini ada 4 mobil tangki yang melakukan droping air bersih untuk warga Kota Bengawan.

"Jadi kemarin itu ada laporan dari tim saya, beberapa titik di Solo mengalami kekeringan atau susah air bersih. Setelah disurvei dan titik titiknya ketahuan, hari ini saya kirim 4 mobil tangki," ujar Gibran kepada wartawan, di lokasi, Kelurahan Kadipiro.

Empat titik yang mendapatkan jatah air bersih hari ini, dikatakannya, adalah di RT 01, 02, 03 dan 04 di RW 10 Kelurahan Kadipiro.

"Ini hanya solusi jangka pendek, untuk solusi jangka panjang perlu dicarikan, seperti membuat sumur yang lebih dalam," katanya.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan droping air bersih di wilayah Kota Solo lainnya yang membutuhkan. Pihaknya masih terus melakukan satu persatu, melihat lokasi dan solusi yang dibutuhkan.

Ketua RT 03 RW 10 Kampung Bayat Dukuhan, Kadipiro, Supraptiawan, mengemukakan, kekeringan di wilayahnya terjadi sekitar dua bulan terakhir. Selama ini, warga sebagian ada yang berlangganan PDAM. Namun ada juga yang mengandalkan air sumur yang saat ini sudah mengering.

"Sumur kita saat ini sudah, air PDAM keluarnya hanya malam. Kami bersyukur mendapat droping air bersih dari putra Presiden Jokowi. Sebab biasanya kami membeli air bersih untuk satu jeriken seharga Rp3.500," pungkas dia. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini