Bhabinkamtibmas Sawah Besar Bantu Persalinan di Tengah Jalan

Selasa, 10 Maret 2020 23:26 Reporter : Nur Habibie
Bhabinkamtibmas Sawah Besar Bantu Persalinan di Tengah Jalan Bhabinkamtibmas Sawah Besar Bantu Persalinan. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Gang Karang Anyar I, Sawah Besar, Jakarta Pusat, berterimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar, Sucipto. Pasalnya polisi berpangkat Aiptu tersebut telah membantu proses persalinannya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/3) pagi. Kala itu Sucipto ingin pergi ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk melakukan kegiatan apel wajib setiap Selasa pagi.

"Sebelum apel, saya berpakaian preman dari rumah kan harus ganti baju ke Pos Polisi Karang Anyar tempat kami tugas," katanya kepada merdeka.com, Jakarta, Selasa (10/3).

Saat ia melintasi jalan tersebut, tiba-tiba saja ada sejumlah anak berlarian untuk meminta tolong. Sucipto langsung menghampiri anak tersebut dan bertanya perihal apa yang mereka risaukan.

"Setelah saya cek, ternyata ada ibu-ibu yang mau melahirkan, cuma kondisinya enggak mungkin. Aku ambil keputusan enggak mungkin ini kalau dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Dengan sigap, Sucipto segera membantu proses persalinan dengan dibantu oleh warga sekitar. Tak butuh waktu lama, ibu tersebut berhasil melahirkan seorang anak perempuan dengan selamat.

"Terus ibu-ibu bilang, tolong adzanin pak anaknya yang baru lahir. Ibu-ibu pada ngomong begitu. Saya bilang bapaknya mana? Bapaknya aja yang adzanin, bapaknya lagi dinas, lagi kerja. Oke lah, karena situasinya ibu-ibu minta untuk diadzanin, saya adzanin," jelasnya.

"Setelah saya adzanin nambah lagi, pak komat pak. Ya udah di kuping sebelah kiri saya bilang gitu. Kita komat selesai, sambil dibersih-bersihin," tambahnya.

1 dari 1 halaman

bhabinkamtibmas sawah besar bantu persalinan

2020 Merdeka.com

Usai dibersihkan, bayi tersebut langsung dibawa ke klinik terdekat oleh dirinya bersama dengan satu orang bidan yang sebelumnya telah dijemput oleh seorang warga untuk membantu memotong ari-ari anak tersebut.

"Karena saya kan belum ganti baju dinas, setelah pakai baju dinas, saya kembali lagi ke klinik ngecek kondisinya, ternyata bayi itu sudah sama ibunya. Setelah sama ibunya, ya udah dari kakaknya yang ikut bantuin itu ngucapin terima kasih pada saya yang telah bantu," ungkapnya.

Tak hanya mengucapkan terima kasih kepada Sucipto, keluarga dari ibu tersebut juga meminta kepada dirinya untuk memberikan nama bayi yang ia selamatkan tersebut.

"Terus dia bilang, pak ini kan bapak yang membantu proses lahirnya anak saya, tolong pak kasih nama. Oh jangan, bapaknya aja, saya enggak mau kasih nama anaknya, karena ada bapaknya kan. Akhirnya dia tetep mohon, tapi saya tetep enggak mau," ucapnya.

"Pokoknya saya bilang, yang penting ibu selamat, anak selamat, semoga menjadi anak yang sholehah saya bilang, berbakti sama orang tua, sama bangsa dan negara, jadi anak pinter, saya bilang begitu," tutupnya. [fik]

Baca juga:
Aksi Heroik Polisi Selamatkan Bayi 9 Bulan Tercebur ke Laut
Ibu Ditabrak Sampai Mental, Bocah Ini Ngamuk Tendang Mobil & Maki-maki Penabrak
Surfer Filipina Relakan Medali Emas Demi Selamatkan Lawan dari Indonesia di SEA Games
Remaja India Duel dengan Macan Tutul Demi Selamatkan Adiknya
Kisah Polisi Bantu Pemudik Melahirkan saat Mobilnya Mogok
Kisah Marinir TNI AL, Dicintai Saat Redakan Kerusuhan Mei 98 dan 2019

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini