Bertolak ke Arab Saudi, Menag Yaqut Bahas Rencana Haji & Umrah 1443 H

Sabtu, 20 November 2021 20:27 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bertolak ke Arab Saudi, Menag Yaqut Bahas Rencana Haji & Umrah 1443 H Menag Yaqut dan Menteri Urusan Islam Saudi Bahas Promosi Moderasi Beragama. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Arab Saudi, Sabtu (20/11). Dalam lawatannya kali ini, Yaqut akan bertemu dengan dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi.

Dikutip dalam keterangan pers, Yaqut nantinya akan membahas rencana penyelenggaraan ibadah haji dan umrah 1443 H. Untuk diketahui Kementerian Agama terus mempersiapkan penyelenggaraan haji dan umrah 1443 H. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Hilman Latief memastikan bahwa persiapan dilakukan secara profesional, inklusif, terbuka, dan tidak diskriminatif.

"Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendorong percepatan persiapan ibadah haji dan umrah 1443 H secara profesional, terbuka, inklusif, dan tidak diskriminatif," katanya.

Menurutnya, keterbukaan dan profesionalitas penting karena ibadah haji dan umrah menjadi ajang silaturahim antar umat Islam dari berbagai latar belakang; baik ormas, golongan, daerah, dan lain sebagainya.

"Arahan Menag jelas dan tegas, pengelolaan dan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah harus lebih inklusif karena ibadah ini milik semua umat Islam Indonesia dari berbagai kalangan, tanpa ada diskriminasi dan perbedaan, baik prioritas jemaah, penyelenggara maupun para pembimbing haji dan umrah," terangnya. [rhm]

Baca juga:
Menag Yaqut dan Menteri Urusan Islam Saudi Bahas Promosi Moderasi Beragama
Menag Yaqut di Milad ke-109 Muhammadiyah: Terus Tebar Bakti
Menag Yaqut Dukung Anggota MUI Dihukum Jika Terbukti Terlibat Terorisme
Menag di Hari Toleransi Internasional: Perbedaan Adalah Fitrah
Menag Yaqut: Semangat Pahlawan Harus Kita Rawat dan Jadikan Inspirasi
Kemenag Segera Terbitkan Surat Edaran Dukung Pencegahan Kekerasan Seksual

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini