Berani melawan Prabowo, La Nyalla cuma takut sama Tuhan

Jumat, 12 Januari 2018 19:01 Reporter : Moch. Andriansyah
La Nyalla daftar Pilgub Jatim naik Vespa. ©2017 Merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla M Mattalitti sudah menabuh genderang 'perang' melawan Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan mengungkap mahar Rp 40 miliar di Pilgub Jawa Timur 2018. Ini karena La Nyalla kecewa batal diusung Gerindra di sebagai bakal calon gubernur.

"Begini, Anda (wartawan) harus paham persis tipologi Pak La Nyalla Mattaliti. Berkali-kali dia (La Nyalla) mengatakan: Bahwa satu yang saya takuti, yaitu yang menciptakan kita. Hanya itu prinsipnya. Yang menciptakan manusia dan alam ini yang ditakuti," tegas salah satu ketua tim La Nyalla, Lukman La Djoni di kantornya, Jalan Perak Barat, Surabaya, Jumat (12/1).

Bahkan, La Djoni yang juga karib dekat La Nyalla ini mengaku paham persis siapa koleganya itu, hingga nekat 'melawan' Prabowo. "Bagi La Nyalla, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Itulah La Nyalla. Saya itu paham persis La Nyalla itu kayak apa," aku pengusaha yang juga salah satu ketua di Kadin Jawa Timur ini.

La Djoni juga menegaskan, bahwa apa yang disebut La Nyalla soal mahar politik yang diminta Prabowo di Pilgub Jawa Timur bukan kebohongan. "Dia itu orang yang konsisten. Jadi apa yang diucapkan itulah yang terjadi," tandasnya.

Sehingga, masih kata La Djoni, La Nyalla berani melawan Prabowo bukan sebuah blunder. "Kalau saya melihat bukan satu blunder atau tidak blunder ya. Karena apa? Satu keyakinan bagi La Nyalla: Katakanlah kebenaran itu meskipun pahit, itulah yang selalu dipegang (La Nyalla). Makanya La Nyalla itu selalu terhindar dari fitnah, karena dia selalu mengatakan itu: Katakan meskipun itu pahit dirasakan," tuturnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini