Benda Mencurigakan Ditaruh Dekat Polres, Polisi Buru Pelaku

Selasa, 1 Januari 2019 15:20 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Benda Mencurigakan Ditaruh Dekat Polres, Polisi Buru Pelaku Benda diduga bom ditemukan di Cilacap. ©Liputan6.com/nafiez rambu rabbani

Merdeka.com - Sebuah benda mencurigakan diduga bom ditemukan di depan Rumah Sakit Islam Fatimah, Jalan Ir. Juanda, Gumilir, Cilacap, Jateng. Penemuan benda ini sekitar pukul 06.00 WIB. Barang mencurigakan itu berupa kardus dibungkus plastik kresek berwarna kuning.

Benda di dalamnya tidak terkoneksi pada detonator. Polisi kini melakukan pengejaran terhadap penaruh benda mencurigakan yang menggegerkan warga sekitar.

"Kita masih melakukan penyelidikan siapa penaruh barang yang membuat geger warga, motifnya apa? Sementara ini masih memeriksa saksi, dan kejar pelakunya," kata Agus Triadmaja saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (1/1).

Penemuan benda mencurigakan dilaporkan oleh seorang warga bernama Yulianto (28) ke Polres Cilacap. Pelapor tersebut merupakan penunggu pasien rumah sakit Islam Fatimah, yang kebetulan melihat benda asing terletak di trotoar depan rumah sakit bersebelahan dengan Polres setempat. Laporan itu langsung ditindaklanjuti tujuh personel Tim Penjinak Bom (Jibom) Subden Composit Unit 3 Banyumas didatangkan ke lokasi.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara Pejinak Bom bahwa benda tersebut bukan bom melainkan fake bomb. Dimana barang bungkusan tas kardus terdapat kabel tunggal, namun tidak terkoneksi Power ke rangkaian jam.

"Jadi saat ditemukan tidak ada barang detonator atau bahan bom. Namun terdapat beberapa benda tercerai berai semua potongan kardus lakban, kresek serta campuran pasir dan genteng," ucap Agus.

Dia menyebut, masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik guna memastikan barang mencurigakan bom atau bukan.

"Meski bukan bom, kita tetap menunggu hasil labfor. Sebab terdapat barang seperti kabel, baterai, dan kabel," jelasnya.

Sejumlah barang bukti disita dari petugas yakni pipa 33 cm diameter 1,5 inch, 2 buah kabel berwarna merah dan biru panjang 10 cm, 1 buah baterai warna silver A2, Paku sejumlah 44 buah ukuran 5, dan 2 buah jam beker kecil. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini