Bantah Perkosa Mahasiswi UGM, Ini Penjelasan Versi Pelaku

Sabtu, 29 Desember 2018 17:45 Reporter : Purnomo Edi
Bantah Perkosa Mahasiswi UGM, Ini Penjelasan Versi Pelaku tommy susanto pengacara mahasiswa UGM Hardika Saputra. ©2018 Merdeka.com/purnomo

Merdeka.com - Nama Hardika Saputra seorang mahasiswa Fakultas Teknik UGM mencuat paska disebut sebagai pelaku dugaan pemerkosaan terhadap Agni saat menjalani KKN di Pulau Seram pada tahun 2017 yang lalu. Kuasa hukum Hardika, Tommy Susanto mengatakan, tidak benar bahwa kliennya melakukan pemerkosaan terhadap Agni.

Tommy menuturkan, sebagai kuasa hukum Hardika, dirinya ingin meluruskan beberapa hal yang selama ini telah ramai diberitakan. Menurut Tommy, apa yang selama ini diberitakan terkait kliennya melakukan pemerkosaan terhadap Agni saat KKN.

"Saya sudah mendengarkan pengakuan dari klien saya. Saya tegaskan jika berdasarkan pengakuan dari kliennya, tidak benar ada unsur pemerkosaan maupun pemaksaan yang dilakukan," ujar Tommy di Sleman, Sabtu (29/12).

Tommy menyebut, jika perbuatan Hardika dengan Agni yang mengaku sebagai korban memang ada. Namun, perbuatan itu menurut Tommy dilakukan dengan sadar dan tanpa paksaan.

"Pada saat itu keduanya dalam keadaan sadar. Tidak ada unsur pemaksaan ataupun ancaman kekerasan. Saya garis bawahi, tidak ada perbuatan hubungan suami istri antara keduanya. Hanya sebatas mencium, pegang tangan, menggerayangi, tidak sampai membuka baju," urai Tommy.

Tommy menambahkan, jika saat kejadian, justru korban yang mendatangi rumah kontrakan dari kliennya. Bahkan saat datang, Tommy menyebut bukan kliennya yang membukakan pintu.

"Jadi Hardika itu tidur di dalam kamar. Waktu korban datang yang membukakan pintu bukan Hardika tapi temannya. Lalu korban masuk ke kamar Hardika dan kemudian terjadilah seperti yang saya ceritakan tadi," tutup Tommy. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini