Atiqah Tegaskan Ratna Sarumpaet Tak Pernah Sebar Kebohongan ke Publik

Jumat, 1 Februari 2019 15:17 Reporter : Merdeka
Atiqah Tegaskan Ratna Sarumpaet Tak Pernah Sebar Kebohongan ke Publik Atiqah Hasiholan jenguk ibunya di tahanan. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Artis cantik Atiqah Hasiholan, putri dari tersangka kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet berharap ibunya dapat bebas dari dakwaan yang menjeratnya. Atiqah menegaskan ibunya tak pernah sebarkan kebohongan ke publik, namun orang di sekelilingnya yang menyebarluaskan.

"Ibu saya tidak pernah menyebarkan (kebohongan) ke publik," tutur Atiqah di Mapolda Metro Jaya, Kamis 31 Januari 2019.

Atiqah mengakui bahwa ibunya berbohong terkait adanya aksi pemukulan. Namun hanya kepada keluarga dan orang yang dikenalnya saja.

"Ibu saya kan memang berbohong, pertama sama keluarga dan orang terdekat yang memang dia mau menutupi lebamnya wajahnya pasca operasi, karenanya dia berbohong," jelas dia.

Menurutnya, Ratna Sarumpaet tidak memiliki motif kejahatan atas kebohongan yang dibuatnya. Bahkan, sejauh ini pihaknya tidak melihat ada yang dirugikan atas kebohongan tersebut.

"Apa yang saya pelajari dan ketahui, betul ibu saya bersalah, tapi apakah berbohong pidana atau tidak. Kalau kita ngomong bohong, semua orang juga pernah bohong. Ada nggak yang nggak pernah bohong?" kata Atiqah.

Pada akhirnya, kabar bohong itu menyebar begitu saja hingga membesar ke publik lewat sosial media. Kembali Atiqah menekankan, tidak ada tendensi Ratna Sarumpaet untuk berbuat jahat, apalagi merugikan orang lain.

"Apakah ini tindakan pidana, ah ada orang yang dirugikan, ada motif kejahatan nggak sih dibalik bohongnya ibu saya, sejauh ini apa yang kami lihat memang nggak ada," Atiqah menandaskan. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini