Anak-anak presiden ini dekat/menikah dengan selebritis

Sabtu, 22 November 2014 10:46 Reporter : Yulistyo Pratomo
Anak-anak presiden ini dekat/menikah dengan selebritis Anak Soekarno. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi anak presiden seakan membuatnya menjadi seseorang yang istimewa. Bukan hanya mendapatkan fasilitas, tapi ketenaran juga mereka dapat seiring dengan sorotan media kepada orangtuanya.

Kondisi itu pun menjadikan mereka begitu mudah masuk dalam kelompok tertentu, yang tentunya tidak semua orang bisa mendapatkannya. Termasuk menjalin hubungan dengan seorang artis yang sedang menjadi buah bibir masyarakat.

Kemudahan ini pernah dimanfaatkan betul oleh Hutomo Mandala Putra, alias Tommy Soeharto. Lelaki yang dituding terlibat pembunuhan seorang hakim itu bisa menjalin hubungan, hingga menikah dengan artis idamannya.

Tak heran, ketika Orde Baru mencapai masa jayanya, Tommy seakan-akan bertranformasi menjadi pria playboy yang dengan mudahnya menjalin atau memutus hubungannya dengan setiap wanita.

Bukan cuma Tommy, Bambang Tri juga sempat membuat heboh publik atas hubungannya dengan penyanyi Mayangsari. Demi memiliki wanita pujaan hatinya, dia rela menceraikan Halimah dan memilih tinggal bersama Mayangsari.

Namun, tidak semua anak presiden mengikuti jejak Tommy. Ada pula Agus Harimurti Yudhoyono yang menikahi Annisa Pohan. Keduanya menjadi pasangan romantis dan jauh dari segala gosip.

Berikut anak-anak presiden yang pernah berpacaran hingga menikahi artis:

1 dari 5 halaman

Tommy sang Playboy

Tommy Soeharto. ©kapanlagi.com

Hutomo Mandala Putra alias Tommy, bukan saja dikenal sebagai pengusaha sukses dan pembalap, tapi juga seorang playboy. Di kalangan artis dan selebritas, sosoknya mudah dikenal, apalagi di setiap kesempatan dia selalu berganti wanita.

Tommy tak pernah sendiri setiap tampil di depan umum, dia kerap kali membawa sekaligus memperkenalkan artis maupun penyanyi yang digandengnya. Termasuk ketika dia berpacaran dengan Ita Mustafa, salah satu artis dan penyanyi, rumahnya tak begitu jauh dari kediaman Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat.

Setiap akan apel, Tommy lebih dulu menerjunkan ajudan atau bodyguard-nya. Tak jarang, rekan sesama pengusaha atau pembalap yang menjemput Ita agar bisa keluar rumah dan Tommy menunggu di tempat yang telah ditentukan.

Dengan begitu, Tommy bisa mengamankan diri dari kejaran publik, terutama wartawan dan fotografer, yang kala itu memang tak berani mengekspose kelakuan keluarga Cendana.

Tak hanya itu, Tommy juga pernah dekat dengan Maya Rumantir, bahkan dia sempat dikabarkan memiliki seorang anak di luar nikah. Namun hal itu tidak dibenarkan atau dibantahnya, meski sejak anaknya lahir, Maya kerap muncul di sekitar keluarga Cendana. Namun, hubungan itu kabarnya tak mendapat persetujuan dari sang ibu, Tien Soeharto.

Memasuki usia 30 tahun, Tommy mulai dekat dengan Nia Zulkarnaen. Namun, hubungan ini memicu konflik besar antara Nia dengan Maya yang telah hidup seatap dengan Tommy. Bahkan, dia marah besar dan meneror Nia dengan berbagai cara. Salah satunya melabrak Nia ketika mengikuti Tommy balap mobil di Selandia Baru.

Pada akhirnya, atau tepat pada tahun 1997. Keluarga Cendana akhirnya melamar putri RM Bambang Sucahyo Adjie Suryobandono, Andhia Pramesti Regita Cahyani atau Tata. Untuk memutus hubungannya dengan Maya, keluarga Cendana memberikan modal besar untuk mendirikan sebuah perusahaan di Jakarta Selatan, baik berupa sekolah, yayasan berlabel Maya Gita, maupun beberapa rumah di bilangan Cipete, Jakarta Selatan.

Meski begitu, tak semua wanita bisa didekati Tommy. Sosok itu adalah Indira Soediro. Meski berkali-kali diminta secara khusus untuk bertandang ke rumah Tommy, baik secara pribadi, ajudan hingga ibunya, Tien Soeharto, Indira terus menolaknya.

Namun, rencana Tommy untuk mendapatkan hati Indira pupus setelah gadis itu memutuskan menikah dengan Teuku Djohan Syarief, pengusaha dan salah satu direktur perusahaan pupuk di Aceh.

2 dari 5 halaman

Cucu Soeharto, Ari Sigit

Ari Sigit. ©kapanlagi.com

Adalah Rika Callebaut, artis panas yang jatuh ke dalam pelukan putra Soeharto, Ari Sigit. Kemolekan tubuh yang Rika dikabarkan membuat Ary menikahinya pada 2003 lalu. Ari merupakan putra dari Sigit Harjojudanto yang merupakan putra kedua Soeharto.

Perjalanan Rika menjadi istri Ari tak berlangsung mulus. Sebab, anak sulung Sigit-Elsye ini masih berstatus suami dari Gusti Maya Firanti Noor. Keduanya pun bercerai, namun prosesnya cukup alot dan diwarnai perebutan hak anak. Ary beralasan menceraikan maya karena dia terlibat dalam kasus narkoba.

Jauh sebelum Rika, sebetulnya sudah ada wanita lain yang dekat dengan Ary, yakni Annisa Trihapsari. Hanya saja, hubungan Ari dengan Annisa yang kini istri Sultan Djorghi tak sampai ke jenjang pernikahan.

Kendati demikian, hubungan mereka menghasilkan seorang anak bernama Sekar (13) yang kini diasuh oleh Mbak Tutut. Belakangan, Sekar pernah diberitakan menjalin cinta dengan pesinetron Dwi Andhika. Namun Andhika mengatakan hubungan itu sebatas pertemanan. Terbukti, Andhika baru-baru ini berpacaran dengan pesinetron Poppy Bunga.

3 dari 5 halaman

Kehebohan Bambang Tri-Mayangsari

Bambang-Mayang. ©2013 Merdeka.com

Teranyar dari keluarga Soeharto adalah kisah cintanya dengan seorang penyanyi, Agustina Mayangsari. Kisah antara keduanya menjadi perbincangan publik. Bahkan, Bambang Tri yang merupakan kakek dari seorang cucu ini membuat masyarakat tersentak begitu dia menjemput Mayang usai menjalani persalinan dan menggendong bayinya.

Hubungan keduanya memang sudah tercium sejak lama. Dimulai dari tersebarnya foto-foto mesra antara Bambang dengan sosok yang disebut-sebut mirip Bambang dan Mayang.

Mereka akhirnya mendeklarasikan hubungannya dengan hadir di acara nujuh bulanan Mayang. Selain itu, Bambang juga sudah sering kali muncul di rumah Mayang.

Hubungan tersebut membuat istri Bambang, Halimah Syok berat, wanita yang sudah mendampingi Bambang selama 26 tahun ini harus menjalani perceraiannya. Kondisi itu membuat Halimah bersama seorang putranya melabrak Mayang di rumahnya.

Namun, apapun tindakan yang dilakukan sang istri, tetap tidak mengubah keputusan Bambang untuk bersanding dengan Mayang dan menceraikan Halimah.

4 dari 5 halaman

Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan

agus harimurti. ©2012 Merdeka.com

Agus Harimurti Yudhoyono adalah putra sulung dari presiden SBY dengan Kristiani Herawati yang dilahirkan pada 10 Agustus 1978. Ia menikahi Annisa Larasati Pohan pada awal Juli 2005. Beberapa bulan setelah menikah, Agus harimurti meninggalkan istrinya untuk bertugas sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun.

Dia memilih profesi di bidang militer karena pekerjaan tersebut mulia, dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang kita miliki. Agus menambahkan profesi militer di negara mana pun memiliki tanggung jawab yang besar. Persepsi umum, menjadi prajurit itu sulit. Artinya menghadapi tugas-tugas yang penuh risiko, penuh tantangan.

Resiko itu dimulai dari yang paling kecil meninggalkan keluarga, jauh, dan dalam waktu yang cukup lama, sampai dengan risiko kehilangan nyawa di medan pertempuran. Agus mengaku terinspirasi dari sosok perwira dan prajurit yang penuh dedikasi, hampir setiap saat, waktu dan energinya diberikan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Pada tanggal 17 Agustus 2008, tepat di Hari Kemerdekaan ke-63, istrinya melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Almira Tungga dewi Yudhoyono melalui operasi caesar.

5 dari 5 halaman

Guruh diam-diam nikahi penari Uzbekistan

Eva - Guruh. KapanLagi.com

Secara mengejutkan, Guruh Soekarnoputra tiba-tiba dikabarkan menikahi seorang penari asal Uzbekistan bernama Sabina Guseynova. Pernikahan itu dilakukan secara mendadak, dan tidak mengundang satu pun keluarga besarnya untuk hadir.

Perkenalan antara Guruh dan Sabina berlangsung di sebuah pagelaran buaya pada April 2002 di Korea Selatan. Pertemuan pertama itu membuat keduanya saling jatuh cinta, Sabina pun diundang untuk hadir dalam acara 'Jakarta Fair' dan diperkenalkan langsung dengan sang kakak, Megawati ketika masih menjadi presiden.

Tidak sampai setahun, Guruh memutuskan untuk melamar Sabina di Uzbekistan pada Kamis (19/9/2002) sore. Sedang pernikahannya dilaksanakan keesokan harinya, kawin kilat inilah yang membuat seluruh keluarganya tidak bisa hadir.

Namun sayang, pernikahan itu tidak berlangsung lama. Keduanya pun dikabarkan telah bercerai. Setiap kali ditanya soal pernikahannya, Guruh selalu menghindar.

Pada 2009, Guruh tiba-tiba muncul dan menggandeng sosok wanita lain yang diklaimnya sebagai pacar barunya. Gadis itu bernama Eva Sari, dan usianya pun cukup jauh. Eva sendiri merupakan model dari pakaian batik yang dibuat Guruh.

Kini hubungan antara keduanya sudah tidak terdengar lagi, apakah Guruh sudah menikahinya atau tidak, sebab Guruh kerap menghindar ketika ditanya mengenai hubungannya. [tyo]

Baca juga:
Kisah Anak-anak Presiden Soeharto yang gemar berbisnis
Cerita putri-putri Soekarno saling jadi lawan politik
Cerita anak-anak kepala negara dari masa ke masa

Topik berita Terkait:
  1. Anak Anak Presiden
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini