AHY mendadak jadi barista, racik kopi Sindoro

Jumat, 13 April 2018 16:21 Reporter : Merdeka
AHY mendadak jadi barista, racik kopi Sindoro AHY jadi barista di Wonosobo. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti mendadak jadi barista. Dia belajar bikin kopi secara manual.

Kegiatan itu dilakukannya disela-sela pertemuannya dengan sejumlah komunitas di salah satu coffe shop Jalan Banyumas KM 3 Ngampel, Wonosobo, Jumat (13/4/2018).

Saat itu, AHY sedang duduk bersama dengan Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti. Tiba-tiba pemilik Kedai Trotoar Kopi Endro Sutanto mengajak putra sulung SBY itu berdiri di sampingnya. Dia ingin mengajarkan AHY meracik segelas kopi. Tahapan demi tahapan dijalankan AHY sesuai instruksi Endro. Pada kesempatan itu, AHY memilih biji kopi Sindoro.

Tangannya cekatan menggunakan alat brewing v60. Alat itu biasa digunakan barista membuat kopi secara manual.

Selama 5 menit proses pembuatan itu hingga akhirnya segelas kopi dimasukan ke dalam gelas berukuran 225 mililiter. AHY mencicipi sendiri kopi buatannya. AHY pun memuji biji kopi Sindoro yang menurutnya sangat enak di lidah.

"Saya menikmati kopi Sindoro. Pantaslah menjadi juara dua nasional karena rasanya khas," ujar dia.

AHY berani memberikan penilaian karena memang pecinta kopi.

"Saya bisa membedakan kopi yang khas dan enak. Mudah mudahan kopi asal Sindoro dan kopi lainnya makin maju dan bisa dieskpor," tutup dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini