Ada Puan Maharani di Film 'Nagabonar Reborn', Ini Penjelasan Gusti Randa

Minggu, 24 November 2019 01:03 Reporter : Arie Sunaryo
Ada Puan Maharani di Film 'Nagabonar Reborn', Ini Penjelasan Gusti Randa gusti randa konferensi pers film nagabonar reborn. ©2019 Merdeka.com/arie sunaryo

Merdeka.com - Produser film Nagabonar Reborn, Gusti Randa menolak anggapan jika film karyanya tersebut bermuatan politik, dengan keterlibatan petinggi PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani. Gusti Randa berdalih, kehadiran Puan karena darah daging, atau cucu Soekarno, tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Tidak ada unsur politik, bukan politik. Mbak Puan itu kan cucu Bung Karno, Proklamator kemerdekaan Indonesia," ujar Gusti, di Solo, Sabtu (23/11).

Menurut Gusti, dalam film yang juga dibintangi Gading Marten ini, Puan Maharani berperan cukup penting. Yakni menjadi relawan utusan Soekarno yang mengabarkan kemerdekaan Republik Indonesia ke pelosok daerah.

1 dari 3 halaman

Beda dengan Film Nagabonar Reborn

Menurut Gusti, film tersebut dikemas secara berbeda dari film-film Nagabonar versi sebelumnya. Yakni lebih mengandung unsur komedi namun tetap ada sisi romantisme yang ditonjolkan.

"Market penonton kami generasi muda usia 13-17 tahun. Lebih banyak sentuhan milenial, ada komedi, percintaan. Jangan sampai ada pemikiran ini film perjuangan, tetapi ada pesan edukasi. Memang lebih dikonsep seperti itu sehingga milenial lebih menyukainya," jelasnya.

Film Nagabonar Reborn, lanjut dia, bukan sekuel dari film Nagabonar sebelumnya. Melainkan merupakan film dengan versi lengkapnya. Meski belum memegang data jumlah penontonnya hingga saat ini, ia meyakini antusiasme masyarakat cukup baik.

"Yang pasti dari yang awalnya hanya diputar di 73 layar, saat ini naik jadi 80 layar," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Sosok Nagabonar

Sutradara Dedi Setiadi menjelaskan, film Nagabonar Reborn mengajak pemuda mencintai negara. Dalam film ini Nagabonar tetap mengusung sosok jujur, lugu, cinta negara, nasionalis dan sangat menghormati perempuan.

"Jadi sosok Nagabonar ini bukan hanya bisa 'ngerayu', 'ngegombal' seperti anak jaman sekarang," katanya.

Dikatakan Dedi, yang paling penting film Nagabonar Reborn tidak hanya membuat tertawa para penontonnya tetapi juga bisa menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa di kalangan anak muda.

3 dari 3 halaman

Elly Sugigi Terlibat

Salah satu pemeran dalam film Elly Sugigi menyampaikan, salah satu tantangan yang dihadapinya adalah harus memerankan orang Medan.

"Padahal saya kan asli Betawi. Selain itu saya juga harus bisa komedi, yang pasti saya senang karena ini film pertama saya yang banyak 'scene'-nya," kata pemeran Bidah ini.

Film Nagabonar Reborn diputar di sejumlah bioskop Kota Solo mulai hari ini. Sejumlah bintang pendukung hadir untuk nonton bareng di XXI Solo Grand Mall. Diantaranya Elly Sugigi, Delano Daniel, Rifky Alhabsy, Rita Matumona, Roby Tremonti dan Fermana Manaloe. [rnd]

Baca juga:
Curhat Menko Polhukam Mahfud MD, Pernyataannya Kerap Diadu Domba dengan Pejabat Lain
Presiden PKS: Hanya dengan Mega dan Puan Saya Tidak Cipika-Cipiki
Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Puan Soroti Program Deradikalisasi
Ketua DPR Minta Polisi Usut Penyerangan Bom di Mapolrestabes Medan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini