Ada Pegawai Positif Corona, Satu Bidang di Dishub Jatim Lockdown

Senin, 23 Maret 2020 02:34 Reporter : Erwin Yohanes
Ada Pegawai Positif Corona, Satu Bidang di Dishub Jatim Lockdown Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. ©2020 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Jumlah kasus positif virus corona atau covid-19 di Jawa Timur terus bertambah. Satu diantaranya diketahui sebagai pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono membenarkan hal tersebut. Dia bahkan telah me-lockdown satu bidang di Dishub Jatim dan meliburkan pegawainya selama 14 hari.

"Satu bidang di Dishub Jatim itu di-lockdown atau diliburkan kerja selama 14 hari serta diperiksa satu-satu. Ini karena sudah terindikasi positif. Kepala Dinas Perhubungan Jatim akan dipanggil untuk diberi arahan," katanya, Minggu (22/3).

Sebelumnya, jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur bertambah 15 pasien. Dengan demikian, total pasien positif corona pada Sabtu (21/3) lalu 26 orang kini menjadi 41 orang.

Data tersebut kembali di update oleh Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa. Sesuai dengan data yang diterimanya pada Minggu (22/3) terhitung pukul 18.00 WIB, pasien positif corona di Jatim kini berjumlah 41 pasien. Dengan rincian penambahan baru, 9 Surabaya, 2 Sidoarjo, 3 Malang, 1 Kab. Blitar.

Selain penambahan pasien positif corona, orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga turut naik. Pada Sabtu (21/3) kemarin masih 79 orang naik menjadi 88 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari awalnya 793 orang kini menjadi 999 orang. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini