Ada Demo Buruh, Jalan Sekitar DPR Hari Ini Kembali Ditutup

Rabu, 2 Oktober 2019 08:45 Reporter : Ronald
Ada Demo Buruh, Jalan Sekitar DPR Hari Ini Kembali Ditutup Demo buruh. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan sekitar Gedung DPR / MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat guna menghadapi aksi unjuk rasa yang digelar oleh buruh. Namun, penutupan itu bersifat situasional.

"Penutupan jalan melihat kondisi di lapangan. Apabila akan ada aksi akan ditutup seperti biasa beberapa ruas yang dekat gedung DPR MPR," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir kepada merdeka.com, Rabu (2/10).

Kata Nasir, apabila ada penutupan jalan diharapkan masyarakat mencari jalan alternatif disekitar Gedung DPR/MPR RI.

"Kami mohon maaf, kepada pengguna jalan sebaiknya mencari jalan-jalan lainnya guna menghindari kemacetan yang terjadi," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, ribuan personel gabungan dikerahkan guna mengamankan aksi ini.

"Kami sudah menyiapkan pengamanan. Ada 6.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa," kata Argo.

Seperti diketahui, sekitar 30.000 buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Mereka akan menyuarakan sejumlah isu buruh kepada wakil rakyat. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini