48 Kamar di RSUD Bung Karno Solo Disiapkan untuk Tangani PDP Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 00:04 Reporter : Arie Sunaryo
48 Kamar di RSUD Bung Karno Solo Disiapkan untuk Tangani PDP Covid-19 RSUD Bung Karno Solo. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Janji Pemerintah Kota Solo menjadikan RSUD Bung Karno sebagai rumah sakit penanganan virus Corona, ditepati. Sedikitnya 48 kamar disiapkan untuk menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

"Kita sudah siapkan 48 kamar di RSUD Bung Karno untuk bisa menampung pasien Covid-19 berkategori PDP," ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), Jumat (27/3).

Menurut Rudy, pasien yang dirawat di rumah sakit milik Pemkot Solo tersebut hanya pasien PDP. Namun apabila dinyatakan positif corona atau Covid-19 dan kondisinya memburuk, pasien akan dirujuk ke RSUD dr Moewardi.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Solo menyiapkan rumah sakit (RS) khusus yang akan menangani pasien kasus Covid-19. Mengingat jumlah pasien yang dirawat semakin bertambah. RSUD Bung Karno di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon disiapkan untuk mendampingi RSUD dr Moewardi yang saat ini menjadi rujukan utama penanganan Covid-19.

"RSUD Bung Karno kita siapkan menjadi pendamping RSUD dr Moewardi. Di sana kan belum menerima pasien BPJS, jadi belum seramai rumah sakit yang lain," ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy), Senin (23/3). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini