40 Kios di Inhil Terbakar, Api Mudah Menjalar Karena Bangunan dari Kayu

Rabu, 30 Desember 2020 20:13 Reporter : Abdullah Sani
40 Kios di Inhil Terbakar, Api Mudah Menjalar Karena Bangunan dari Kayu 40 Kios Terbakar di Indragiri Hilir. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Sebanyak 40 unit kios terbakar di pasar Dam jalan Yos Sudarso Tagaraja Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (30/12). Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil langsung ke lokasi melakukan pemadaman.

"Sebanyak 40 unit kios hangus terbakar. Selain itu, sekitar kurang lebih 20 unit sepeda motor yang sebagian milik karyawan PT Sambu juga ikut terbakar," ujar Kepala DPKP Inhil, Ediwan Shasby.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 05.30 Wib. Api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dibantu Balakar Kateman, Polri dan Satpol PP sekitar pukul 08.00 Wib.

Jenis bangunan yang terbuat dari kayu, di ungkapkan Kepala DPKP Inhil menjadikan api dengan mudah menjalar dan menghanguskan puluhan kios tersebut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian serta kerugian materilnya," kata Ediwan.

Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing mengatakan, kasus kebakaran itu sedang diselidiki. Pihaknya sudah ke lokasi kebakaran untuk melakukan olah TKP.

"Kejadian kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Kami masih menyelidiki penyabab kebakaran tersebut," tegas Indra. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Tembilahan Indragiri Hilir
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini