3 Waria Langganan Transaksi Seks di Taman Kota Diciduk Satpol PP Solo

Selasa, 12 Maret 2019 11:50 Reporter : Arie Sunaryo
3 Waria Langganan Transaksi Seks di Taman Kota Diciduk Satpol PP Solo Waria Taman Kota Solo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga orang waria diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat mangkal di sejumlah taman kota, Solo Selasa (12/3) dinihari. Saat Satpol PP melakukan razia penyakit masyarakat (pekat), ketiga waria tersebut sedang mencari mangsa.

"Kami mengamankan 3 orang waria yang sering membuka pelayanan prostitusi di taman kota. Razia kita lakukan Senin (11/3) pukul 23.30sampai Selasa (12/3) pukul 01.30," ujar Kabid Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Surakarta Agus Sis Wuryanto, Selasa (12/3).

Agus menyebutkan, ketiga waria yang diamankan tersebut adalah Suwanto (43) warga Sukoharjo, Wakidi Polem Rejo (40) warga Sragen dan Yudi Kristentrum (36) warga Gandekan, Jebres, Solo. Agus menyampaikan, ketiga waria ditangkap berkat adanya laporan warga.

"Jadi kami mendapatkan informasi dari masyarakat, kalau ada waria yang sering melayani pelanggan di taman kota. Keberadaan mereka ini sudah meresahkan warga," katanya.

Agus menambahkan, ketiga waria tersebut diamankan di dua lokasi berbeda. Yakni di taman kota depan Terminal Tirtonadi, 1 orang dan di depan SMA Warga, Jebres 2 orang waria. Selain ketiga waria, Satpol PP juga mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi.

"Mereka ini diamankan saat sedang mangkal mencari pelanggan," katanya.

Selain di taman, para waria ini juga sering membuka layanan prostitusi di gang perkampungan warga. Perbuatan mereka itu membuat warga resah dan melaporkannya ke Satpol PP. Kepada ketiga waria itu, pihaknya langsung memberikan pembinaan di kantor Satpol PP.

"Setelah kita berikan pembinaan, mereka juga dilarang mangkal lagi di Kota Solo. Kalau nanti tertangkap lagi, maka sanksi lebih tegas akan kami berikan agar mereka jera," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Prostitusi
  2. Waria
  3. Surakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini