11 Orang Sembuh, Tren Covid-19 di Kota Tasikmalaya Menurun

Minggu, 10 Mei 2020 23:46 Reporter : Mochammad Iqbal
11 Orang Sembuh, Tren Covid-19 di Kota Tasikmalaya Menurun negatif corona. ©2020 AFP

Merdeka.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya mengonfirmasi saat ini ada 31 orang pasien positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 11 orang dinyatakan sembuh, 17 menjalani perawatan, dan tiga lainnya meninggal dunia. Secara umum, tren Covid-19 di Kota Tasikmalaya mengalami penurunan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengklaim setelah empat hari dilakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di wilayahnya. Penambahan kasus terakhir sendiri terjadi selama Mei 2020, atau sebelum PSBB diberlakukan.

"Artinya mulai stabil. Itu harus kita jaga," Sebut Budi, minggu (10/5).

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang mendapatkan perawatan di rumah sakit, hingga saat ini seluruhnya sudah selesai menjalani perawatan. Dari total jumlah kasus 34 PDP, 29 pasien telah selesai mendapatkan perawatan, dan lima pasien meninggal dunia.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Tasikmalaya tercatat 1.149 orang, di mana 904 telah selesai pemantauan dan sisanya masih dipantau. Sedangkan untuk orang tanpa gejala (OTG), tercatat 360 kasus dan 293 orang selesai pengawasan dan sisanya masih dalam pengawasan. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini