Satu Pembobol ATM di Pondok Aren Diciduk, 4 Masih Buron

Selasa, 10 Desember 2019 05:05 Reporter : Kirom
Satu Pembobol ATM di Pondok Aren Diciduk, 4 Masih Buron borgol. shutterstock

Merdeka.com - Pelaku bobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di minimarket yang beralamat di Jalan Raya Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan, pada Jumat (6/12/2019) kemarin dibekuk unit Reskrim Polsek Pondok Aren. Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto menjelaskan, seorang pelaku yang diamankan berinisial AM (23).

Sementara beberapa pelaku lainnya, yakni R, A, AS, dan P masih dalam pengejaran Polisi. Dia melanjutkan, aksi pencurian uang dalam mesin ATM dengan membobol atap mini market itu, terungkap setelah polisi menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan.

"Pada saat anggota kita sedang memeriksa saksi-saksi, salah satu saksi Hidayat kasih tahu ke kita kalau hari yang sama jam 4.30 WIB, mengamankan seorang pria (pelaku) yang berdiri depan rumahnya bawa senjata tajam," kata Afroni, Senin (9/12).

Kemudian di hari yang sama, sekitar pukul 06.00 WIB, salah satu warga bernama Aliyas menemukan dua tas berisikan uang tidak jauh dari lokasi penangkapan AM.

"Jam 1 siang kita interogasi dan (pelaku) mengakui perbuatannya sudah membobol ATM di dalam minimarket bersama empat temannya inisial R, A, AS, dan P masih DPO," kata Kapolsek.

1 dari 1 halaman

Sejumlah Barang Bukti Diamankan

Atas kejadian itu, polisi juga ikut mengamankan sejumlah barang bukti berupa tabung gas oksigen, selang gas oksigen, tabung gas 3 kilo, linggis, dua tas, obeng, tang, dan tali.

"Para pelaku disangkakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara," ucap Afroni. [eko]

Baca juga:
Lakukan Pembobolan, Pelaku Tarik Duit Sampai Batas Limit ATM Bank DKI
Nominal Penarikan Uang 13 Tersangka Pembobolan ATM Rp22 Juta Hingga Rp18 Miliar
Kasus Pembobolan ATM, Petugas Satpol PP Ngaku Lupa Berapa Nominal Diambil
Polisi Belum Tahan 13 Tersangka Kasus Pembobolan ATM, Ini Alasannya
Polisi Selidiki Kemungkinan Orang Dalam Terlibat di Kasus Pembobolan ATM

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pembobolan ATM
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini