BCA Digital Gandeng Mastercard Luncurkan Blu Virtual Card, Ini Sederet Kelebihannya

Rabu, 19 Oktober 2022 20:38 Reporter : Merdeka
BCA Digital Gandeng Mastercard Luncurkan Blu Virtual Card, Ini Sederet Kelebihannya bank BCA. REUTERS/Beawiharta

Merdeka.com - PT Bank Digital BCA atau BCA Digital bekerjasama dengan Mastercard dan meluncurkan blu virtual debit card sebagai salah satu opsi pembayaran digital terbaru. Dengan kerja sama ini, nasabah blu bisa menggunakan blu Virtual Card untuk bermacam transaksi online baik di dalam maupun di luar negeri.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menyampaikan, blu virtual debit didedikasikan untuk lebih dari 945.000 nasabah blu untuk bisa mempunyai lebih banyak pilihan alat pembayaran. Serta memberikan kemudahan mengatur pengeluaran karena ada fitur tambahan untuk menentukan sendiri limit transaksi harian.

"Kelebihanya ini, kita bisa mengatur limit transaksi per hari biar gak boros. Jadi ada notif, kita gak boleh belanja lagi nih hari ini karena udah kebanyakan," terangnya dalam Launching Virtual Card & Partnership with CGV di Grand Indonesia, Rabu, (19/10).

Head of Card & Personal Loan Business BCA Digital, Rainer Sutedja menambahkan, kelebihan blu Virtual Card lainnya adalah adanya E-Commerce Purchase Protection untuk setiap transaksi yang dilakukan. Di mana Blu Virtual Card, akan memberikan jaminan asuransi apabila barang tidak terkirim, barang yang dikirim salah maupun kerusakan fisik pada barang yang dikirim.

Sehingga nasabah dapat berbelanja dengan tenang untuk setiap transaksi online di seluruh dunia. Dia berharap dengan hal ini, bukan hanya agar memudahkan nasabah mengelola keuangan dengan bijak dan cerdas. Tapi juga dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

"Dengan kolaborasi bersama Mastercard, ini bisa digunakan untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional. Bisa untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti membeli tiket pesawat, tiket hotel hingga membayar platform streaming premium bulanan. Bahkan berlangganan software dan aplikasi berbayar," lanjut Rainer.

2 dari 2 halaman

New Payments Index 2022

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Director Mastercard Indonesia, Navin Jain menjelaskan bahwa New Payments Index 2022 Mastercard menemukan, saat ini konsumen di Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital dibandingkan metode konvensional seperti sebelumnya.

Oleh karena itu, dia menilai langkah kolaborasi BCA Digital dengan Mastercard ini sangat tepat karena selaras dengan fakta dilapangan tersebut.

Untuk itu, BCA bersama Mastercard berkomitmen untuk terus meluncurkan berbagai inisiatif dan teknologi yang dapat mendukung agenda pemerintah Indonesia dalam penciptaan lingkungan masyarakat non tunai dengan mendorong pembayaran digital di Indonesia.

"Dengan teknologi Mastercard, nasabah bisa menikmati proteksi e-commerce untuk setiap pembayaran dan belanja daring yang menawarkan keamanan dan kesederhanaan untuk transaksi digital kapanpun dan dimanapun," tutup Navin.

Reporter Magang: Hana Tiara Hanifah

[idr]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini