Sebelum ke Britania Raya, yuk baca info yang satu ini!

Selasa, 26 April 2016 16:00 Reporter : Dewi Ratna
Sebelum ke Britania Raya, yuk baca info yang satu ini!

Merdeka.com - Berkeliling dunia memang seru dan menantang. Orang-orang yang tinggal di negara lain pasti punya gaya hidup dan kebiasaan yang berbeda. Kondisi alam yang mereka miliki di sana juga tentu berbeda. Untuk itu, sebelum berkunjung ke berbagai negara, nggak ada salahnya kamu baca berbagai info tentang negara-negara lain. Kali ini, yuk kita belajar tentang Britania Raya.

Britania Raya terdiri atas inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Skotlandia punya parlemen sendiri. Wales dan Irlandia Utara punya majelis nasional. Parlemen Britania Raya bertemu di bangunan megah yang terletak di tepi sungai Thames di London. Britania Raya sebenarnya nggak luas, tapi dulu negara ini punya kerajaan yang sangat luas. Di sana, mata uang yang berlaku adalah Poundsterling.

Britania Raya punya banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Namun selain itu, pertanian dan industri di Britania Raya juga cukup maju. Peternak di Inggris memelihara sapi dan domba. Petaninya menghasilkan gandum, barley, oat, kentang, dan bit gula. Nelayannya menangkap ikan di Samudera Atlantik dan Laut Utara. Sementara itu pabrik-pabrik modern pertama kali didirikan di negara ini. Sekarang Britania Raya sudah menghasilkan mobil, bahan kimia, dan produk-produk lainnya. Negara ini adalah pusat perbankan, penerbitan dan turisme.

Sepanjang sejarahnya, banyak orang berdiam di Inggris, termasuk orang Romawi, Anglosaxon, Viking, dan Normandia. Sekarang ini Britania Raya punya campuran kebudayaan, dengan komunitas Karibia dan Asia Selatan yang kuat. Di Britania Raya, rakyat bebas memeluk agama. Di sana, mayoritas penduduk memeluk agama Kristen, tapi selain itu agama-agama lain juga disambut dan diterima.

Well, itulah beberapa info menarik tentang Britania Raya. Apa kamu ingin berkunjung ke sana?

[iwe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini