Tips Cerdas Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan Kesayangan

Senin, 6 Juli 2020 15:17 Reporter : Syakur Usman
Tips Cerdas Memilih GPS Tracker untuk Keamanan Kendaraan Kesayangan perangkat GPS tracker. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Teknologi Global Positioning System (GPS) bermanfaat membantu kemudahan dan keefisienan semua orang saat berkendara, terutama dalam memilih GPS mobil untuk keamanan kendaraan pribadi.

Perangkat GPS memiliki jenis dan fungsi berbeda. Fitur navigasi digunakan untuk menentukan arah tujuan, sedangkan tracker lebih ke posisi kendaraan mobil sehingga dapat dilacak.

Arya, CEO GPSKU.co.id, menjelaskan keberadaan GPS Mobil sangat membantu pengemudi dan menjaga keamanan kendaraan. GPS Tracker di dalam mobil mampu melacak kendaraan pribadi secara real time dan up to date. GPS juga akan membantu keamanan mengemudi kendaraan.

Sistem ini dapat mengantisipasi jika mobil hilang karena dicuri, mengetahui posisinya saat sedang dipinjam orang lain.

"GPS Navigasi banyak digunakan orang untuk mengetahui alamat yang dituju. Apalagi keamanan saat mengemudi juga menjadi hal paling utama," ujar Arya dalam rilisnya, Senin (6/7).

Saat ini tindak kejahatan terhadap kendaraan bermotor sangat tinggi, sehingga banyak yang memanfaatkan teknologi GPS Mobil dengan sistem tracker. Karena alat ini cukup efektif karena bisa di akses di smartphone. Berikut tips memilih GPS Mobil dari GPSKU.co.id:

1. Pahami Sistem Monitoring Aplikasi

Saat memahami aplikasi, perhatikan secara seksama apakah monitoring berjalan. Cek aplikasi di GPS tracker, kemudian pilih tampilan visual yang cocok dan mudah dimengerti. Hal ini membantu pengemudi melacak dengan aman saat orang lain menggunakan kendaraan pribadinya.

Global Positioning System mempunyai kontribusi besar. Dengan mengunduh aplikasi resmi, maka pengemudi merasa aman ketika berkendara dalam kendaraan yang sudah dipasang GPS tracker. Kemudian memperhatikan secara berkala apakah sistem monitoring aplikasi terhubung dengan mobil pribadi Anda atau tidak.

2. Memilih GPS Tracker Mobil yang Punya Server Sendiri

Mempunyai server sendiri akan mempermudah pemilik mobil daripada harus menyewa (server). Saat ini terdapat perusahaan GPS Tracker yang membuat pelayanan sendiri sehingga penggunaan untuk kendaraan pribadi tidak akan mengalami masalah, sambil selalu memastikan memiliki server dobel.

Manfaat memiliki server GPS pribadi adalah Anda dapat melacak kendaraan sendiri sehingga aman. Jangan menggunakan domain hosting yang gratis karena ini salah satu kunci memilih GPS yang baik.

2 dari 2 halaman

3. Gunakan GPS dengan Fitur Sistem Lengkap

parkir
© dailymail.co.uk

Pilih lah GPS yang memiliki fitur lengkap, karena sistem ini akan membantu melacak kendaraan pribadi. GPS jenis tracker mempunyai banyak manfaat, seperti memantau rute perjalanan mobil selama beberapa bulan terakhir, fitur menyadap suara di dalam kabin, dan sebagainya.

4. Pastikan GPS Memiliki Prosesor

Melacak keamanan mobil jangan sampai melakukan kesalahan, hanya karena GPS yang digunakan lemot. Malfungsi tersebut akibat alatnya hang, sehingga dibutuhkan GPS yang baik dalam kendaraan agar saat pemakaian tidak mengalami masalah.

Prosesor yang bagus dalam mobil tidak akan membuat GPS merespons terlalu lama. Sistem bisa berjalan dengan baik tanpa timbul panas dalam perangkatnya. Maka itu, pastikan dari awal supaya manfaat GPS semakin optimal.

5. Tingkat Sensitivitas terhadap Satelit

GPS yang dipasang dalam mobil pribadi akan terus bergerak. Makin sensitif makin baik karena mempemudah bekerjanya sistem pada kendaraan. Penangkapan sinyal satelit mendukung fungsi keamanan kendaraan pribadi.

Jika GPS down maka, akan sulit menerima sinyal satelit sehingga berakibat terhadap keamanan kendaraan pribadi tidak dapat terdeteksi karena lemahnya sensitivitas perangkat yang terpasang.

6. Pastikan Ada Tim yang Menangani GPS di Mobil Pribadi

Layanan pendukung dan teknisi akan membantu, jika saat penggunaan mobil pribadi sistem keamanan mulai tidak berfungsi. Pastikan dalam memilih center yang mempunyai jangkauan. GPS akan berperan sesuai dengan kebutuhan pemilik kendaraan.

Masalah yang terjadi tidak menutup kemungkinan menghambat keamanan mobil, pengecekan secara berkala harus tetap dilakukan. Bekerja atau tidaknya sistem tergantung pengemudi menggunakan GPS.

7. Ada Fitur Real Time

Fitur ini harus tersedia dalam fitur GPS mobil pribadi. Sistem keamanannya akan menjaga GPS tetap berjalan dengan baik. Sistem ini juga dapat mengetahui posisi tempat kendaraan berada sehingga memudahkan pengemudi.

Pengecekan fitur ini harus terus dilakukan. Fitur real time akan membantu keakuratan tracking keamanan mobil. Maka itu, disarankan untuk selalu memeriksa penggunaan waktu secara berkala apakah hasil GPS bisa diunduh atau tidak. Bila bisa diakses oleh pengemudi, lebih mudah lagi.

Pengemudi wajib mengetahui tips memilih GPS mobil untuk keamanan kendaraan pribadi karena dengan adanya hal ini akan terbantu saat berkendara. Untuk mendapatkannya, Anda cukup mengakses website GPSKU.co.id.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini