Tips Asyik Merawat Kendaraan ala Daihatsu saat WFH

Rabu, 29 April 2020 20:40 Reporter : Syakur Usman
Tips Asyik Merawat Kendaraan ala Daihatsu saat WFH Peluncuran New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diterapkan dan banyak dari kita melakukan pekerjaan dari rumah (WFH), menyebabkan rutinitas kegiatan berubah drastis.

Perubahan ini membuat kendaraan, khususnya mobil, yang biasa digunakan sehari-hari, hanya dipakir di garasi rumah. Namun, di sisi lain, mobil tetap membutuhkan perawatan untuk menjaga kondisiya tetap optimal meski tidak digunakan waktu lama.

Padahal mobil pribadi menjadi kendaraan andalan di masa darurat seperti untuk membeli kebutuhan pokok dan medis.

Untuk itu, Daihatsu Indonesia membagikan tips agar mobil sahabat tetap dalam kondisi baik selama tidak digunakan. Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain:

1. Merawat aki dengan memanaskan mobil paling tidak 1-2 kali dalam seminggu untuk menjaga daya yang tersimpan pada aki.

Mobil yang tidak dipakai mengalami pengurangan daya sekitar 3 persen dari kapasitasnya setiap hari. Saat memanaskan mobil di garasi rumah, pastikan juga agar asap knalpot mobil tidak mengarah langsung ke dalam rumah.

2. Wiper dapat diangkat apabila mobil diparkir di area parkir terbuka. Ketika suhu panas di luar, karet wiper akan lebih cepat rusak saat terus menempel pada kaca mobil. Namun Sahabat tidak perlu mengangkat wiper apabila mobil diparkir di garasi rumah yang teduh.

3. Area parkir di garasi rumah menjadi pilihan terbaik. Bagi Sahabat yang tidak memarkir di garasi, pastikan mobil tidak diparkir di area yang terkena matahari dan dijemur langsung, karena dapat membuat cat mobil menjadi pudar dan kusam.

Pastikan juga lokasi parkir tersebut juga aman dan terpantau. Tambahkan kunci setir kendaraan bila diperlukan.

Baca Selanjutnya: Cek Tekanan Ban & Kebersihan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini