Oli transmisi khusus untuk motor Honda Vario 150, PCX, dan Forza, ungkap kelebihannya

Senin, 15 Oktober 2018 11:00 Reporter : Syakur Usman
Oli transmisi khusus untuk motor Honda Vario 150, PCX, dan Forza, ungkap kelebihannya oli sintetik motor honda. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan pelumas varian terbaru, yaitu AHM Oil khusus transmisi (final gear) jenis sintetis untuk menjaga performa sepeda motor skutik Honda. Varian baru ini diciptakan lantaran banyaknya pengguna skutik Honda berteknologi tinggi yang membutuhkan dukungan pelumas terbaik.

Kehadiran AHM Oil Gear Matic Oil (GMO) Fully Synthetic melengkapi pelumas transmisi sebelumnya yang berbasis mineral, sehingga memperkaya pilihan dan memenuhi kebutuhan konsumen terhadap oli gir premium. Pelumas transmisi ini cocok untuk skutik Honda segmen middle high dan high, seperti Honda Vario 150 dan PCX. Selain itu, pelumas ini juga disiapkan untuk kebutuhan dari pengguna skutik premium Honda Forza.

Pelumas sintetik transmisi skutik AHM Oil menggunakan base oil synthetic dengan tambahan aditif teknologi terbaru, membuat pelumas mempunyai stabilitas oksidasi baik, minim penguapan, dan mampu mendukung performa gir tetap maksimal pada suhu dingin atau panas.

GM Parts Division AHM Dheni Setiawan mengatakan, perusahaan selalu berkomitmen memberikan inovasi produk berkualitas, termasuk inovasi pada produk pendukungnya. Pelumas sintetis baru untuk transmisi ini menjadi salah satu upaya AHM memberikan paket produk paripurna untuk konsumen.

”Dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda, kami menyadari diperlukan juga produk pendukung termasuk pelumas berkualitas untuk transmisi, agar performa sepeda motor secara keseluruhan tetap terjaga untuk menemani aktivitas keseharian konsumen,” kata Dheni dalam keterangan resminya, kemarin.

Viskositas tinggi

Pelumas sintetis AHM Oil untuk transmisi ini mengusung berbagai teknologi terkini, salah satunya Viscosity Index (VI) lebih tinggi. Kekentalannya membuat perlindungan pada rentang suhu lebih lebar, sehingga performanya tetap optimal pada suhu rendah dan tinggi. Sehingga keausan transmisi ditekan minimal dan pemakaian bahan bakar pun semakin irit.

Selain itu, pelumas transmisi ini juga lebih tahan terhadap proses oksidasi, yang menyebabkan usia pelumas lebih lama. Alhasil, terjadi penghematan biaya perawatan, ramah lingkungan, dan konsumsi pelumas transmisi lebih rendah.

Adanya teknologi Honda Smartfilm membuat AHM Oil membentuk lapisan film tipis di permukaan metal untuk meminimalisir gesekan. Aditif yang terdapat pada pelumas sintetis transmisi ini menjaga perpindahan gigi yang halus, sekaligus otomatis mengurangi suara gesekan.

AHM Oil GMO Synthetic atau pelumas sintetik transmisi skutik Honda ini tersedia di seluruh jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), diler resmi Honda, dan toko suku cadang Honda di seluruh Indonesia mulai akhir Oktober 2018. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Motor Honda
  2. OLI Pelumas Mesin
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini