New Yaris tampil nyentrik, harganya cuma naik Rp 3 juta

Selasa, 20 Februari 2018 16:48 Reporter : Syakur Usman
New Yaris tampil nyentrik, harganya cuma naik Rp 3 juta New Yaris 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - New Yaris menjadi model pembuka Toyota Indonesia pada tahun ini. Mobil andalan di segmen medium hatchback ini tampil cukup eksentrik di bagian muka dengan gril yang melebar hingga ke bemper bawah.

Masih menggunakan mesin lama 2NR-FE 1.500 cc, New Yaris memiliki performa tenaga maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Memiliki enam varian dengan piihan transmisi manual (MT) dan transmisi otomatis (CVT).

Varian tertinggi, TRD Sportivo CVT dibanderol Rp 275,9 juta (on the road Jakarta). Sementara TRD Sportivo transmisi manual Rp 264,1 juta.
Kemudian varian G CVT Rp 254,7 juta, G MT Rp 243,7 juta, dan dua varian terbawah, yakni E CVT dan E MT masing-masing dijual Rp 247,2 juta dan Rp 235,4 juta.

"Varian TRD Sportivo hanya naik Rp 1,5 juta dari model lawas, sedangkan varian lainnya hanya naik Rp 3 juta," ungkap Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor, usai peluncuran New Yaris di Jakarta, Selasa sore (20/2).

Henry mengatakan, target New Yaris ini mencapai 1.200 unit per bulan. Dan diharapkan bisa menjadi nomor satu di segmen medium hatchback Tanah Air.

"New Yaris hadir bagi konsumen untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta fun to drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang berjiwa muda, dipertahankana untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan desain yang sporty dan agresif, serta fitur keamanan terlengkap yang tersedia mulai dari varian bawahnya," ujar Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM.

Ya, New Yaris tampil dengan fitur keamanan lengkap. Sebut saja 7 SRS airbags, vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), seatbelt warning untuk pengemudi dan penumpang depan. Kemudian emergency brake sign (TRD Sportivo), 3-point seatbelt untuk semua penumpang, whiplash injury lessening, ABS, EBD, dan BA di sistem pengereman. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini