New BMW X6 Hanya Tersedia 10 Unit di Indonesia, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Jumat, 15 Mei 2020 22:44 Reporter : Syakur Usman
New BMW X6 Hanya Tersedia 10 Unit di Indonesia, Harga Tembus Rp 2 Miliar New BMW X6 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - BMW Indonesia meluncurkan all-new BMW X6 untuk melengkapi penawaran BMW Indonesia di kendaraan BMW X series pada Jumat (15/5). Generasi ketiga BMW X6 ini hanya tersedia 10 unit hingga akhir tahun ini dengan harga Rp 1,89 miliar (off the road).

Harga itu termasuk paket BMW Service Inclusive, program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km dan mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam virtual media launch, mengatakan sekitar satu dekade lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari Sports Utility Vehicle (SUV) dengan DNA coupé klasik, sehingga melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC).

Menariknya, New BMW X6 ini juga bisa dipesan di toko online resmi BMW Indonesia di Tokopedia mulai hari ini (15/5).

"BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen baru tersebut dan hingga hari ini terus menggabungkan suasana ekstrovert dengan performa luar biasa dan desain edgy. Hingga hari ini, lebih dari 443 ribu unit BMW X6 terjual di seluruh dunia dalam dua generasi. THE New X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus bagi mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif,” ujar Ramesh yang sedang berada di Singapura akibat pandemi.

The New X6 hadir dengan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kemewahan, dan dinamika berkendara. Kini untuk kali pertama, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia.

Rangkaian kendaraan SAV dari BMW selalu menerima respons positif dari para penggemarnya. Pada kuartal I tahun ini, penjualan semua model BMW X naik 24 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

1 dari 1 halaman

Mesin Performa Tinggi

new bmw x6 2020

©2020 Merdeka.com

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1.500 rpm.

Output ini didistribusikan oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan sehingga New X6 dapat melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 5,5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungannya mencapai 11,1 km per liter dengan emisi CO2 gabungan 206 gram per km.

Bahasa desain yang tegas dan ekspresif dari X6 generasi ketiga ini menggarisbawahi penampilannya yang penuh wibawa, kokoh, dan percaya diri. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis canggih, serta fitur peralatan kelas atas mewujudkan pengalaman berkendara sporty, tapi juga sangat nyaman.

Beragam teknologi operasi inovatif dan sistem bantuan pengemudi dalam kendaraan ini seluruhnya merepresentasikan pengembangan signifikan.

BMW X6 diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina. Pabrik yang ahli memproduksi rangkaian kendaraan BMW X ini juga sukses melahirkan BMW X3, BMW X4, BMW X5, dan BMW X7.

[sya]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini