Lelang kendaraan bermotor

Mau Beli Mobil atau Motor 40 Persen Lebih Murah dari Harga Pasaran?

Minggu, 22 Desember 2019 14:18 Reporter : Syakur Usman
Mau Beli Mobil atau Motor 40 Persen Lebih Murah dari Harga Pasaran? balai lelang online JBA. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sedang mencari mobil atau motor untuk liburan akhir tahun ini dengan bujet terbatas? Anda bisa membeli mobil atau motor bekas berkualitas tapi dengan harga miring.

Anda bisa mendapatkan dua manfaat tersebut di lelang otomotif. Dengan membeli mobil atau motor secara lelang, Anda dapat menghemat biaya sangat banyak, bahkan mencapai 40 persen dari harga awal. Salah satu balai lelang yang bisa Anda lirik adalah JBA Indonesia.

Buat Anda yang belum pernah, tapi tertarik mengikuti lelang mobil, simak tips dan trik lelang mobil yang wajib diketahui:

1. Berbagai Keuntungan Membeli Mobil Bekas saat Lelang

Ada lima keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila membeli mobil bekas saat lelang. Pertama, harga mobil jauh lebih terjangkau, karena penurunan harga. Mobil bekas saat lelang biasanya dijual langsung oleh pemilik. Dengan kata lain, Anda mendapatkan harga pertama, harga terendah, serta semua pertanyaan bisa disampaikan langsung pada penjualan mobil tersebut.

Kedua, kondisi kendaraannya lebih terjamin sebab penilaian pada setiap kendaraan dilakukan oleh pihak lelang yang dipaparkan secara transparan sesuai kondisi mobil apa adanya. Ketiga, adanya potensi membeli mobil terbaik sesuai anggaran. Saat lelang, Anda akan dihadapkan dengan banyak pilihan mobil. Dari mobil yang termurah hingga termahal, atau mobil terlama dan terbaru. Tinggal disesuaikan dengan bujet yang disiapkan!

Keempat, proses pembelian yang relatif lebih singkat dan cepat. Saat lelang, Anda bisa melakukan transaksi dalam waktu singkat. Setelah urusan administrasi selesai, kendaraan pilihan langsung bisa dibawa pulang. Terakhir, kebanyakan orang mungkin menganggap lelang kendaraan hanya untuk mobil. Namun, kenyataannya, tidak demikian. Anda bisa menemukan berbagai pilihan kendaraan lain yang juga dilelang, seperti motor, bus, dan truk sesuai keperluan. Motor untuk perjalanan jarak dekat dan cepat, atau truk untuk keperluan logistik pribadi dan bisnsi Anda.

2. Hal yang Penting Diperhatikan Agar Tak Tertipu

Setelah mengetahui jenis kendaraan yang diinginkan, ada beberapa hal yang perlu Anda diperhatikan sebelum membeli kendaraan saat lelang. Pertama, pilih tempat dan waktu terbaik untuk mengikuti lelang agar Anda tidak terburu-buru dalam memilih.

Apabila sudah menemukan lelang yang sesuai, jangan lupa untuk memeriksa harga pasar motor, mobil, truk, atau bus yang diinginkan terlebih dahulu. Langkah ini diperlukan agar Anda tahu batasan harga yang didapat diajukan saat mengikuti lelang.

1 dari 1 halaman

3. Menjual di Acara Lelang Sangat Memungkinkan!

2019 Merdeka.com

Lelang tidak hanya untuk pembelian kendaraan bekas, namun juga penjualan kendaraan bekas. Jika tertarik untuk menjual kendaraan bekas, Anda dapat mencoba menghubungi JBA. JBA memiliki banyak keuntungan bagi penjual mobil atau motor bekas. Sebab, hadirnya lelang mobil di Tanah Air bukanlah hal baru.

Chief Operating Officer JBA Indonesia Deny Gunawan mengatakan, pasar domestik Indonesia secara keseluruhan berkembang pada tingkat tahunan sekitar 10 persen. Pertumbuhan ini juga membuat JBA sebagai pionir lelang otomotif di Indonesia dengan pertumbuhan pesat.

"Saat ini, kami sudah memiliki lebih dari 16 pusat lelang yang tersebar di kota-kota besar, ujar Deny Gunawan. Hal ini membuat Anda lebih mudah menjangkau JBA untuk menjual unit bekas Anda.

Setelah itu, Anda dapat membicarakan perjanjian kerja sama, mekanisme, dan kemudian kendaraan Anda akan diperiksan oleh inspektur kendaraan JBA untuk menentukan harga dasar lelang. Meski keputusan final harga dasar tetap diberikan kepada Anda sepenuhnya. Jika kendaraan Anda laku, dalam kurun kurang dari 7 hari, dana penjualan bisa langsung ditarik.

Bagi pengguna baru yang ingin melakukan penjualan sekarang, JBA menawarkan berbagai promo menarik! Salah satunya adalah vocer Rp 100.000 atau bebas biaya admin selanjutnya untuk setiap penjualan unit mobil.

4. Ragu Ikut Jual Beli Kendaraan Bekas? Coba Praktek Sendiri Dulu

Bila masih menemukan keraguan dalam urusan jual beli kendaraan bekas melalui acara lelang, sempatkan diri untuk datang ke acara lelang terlebih dahulu. Salah satunya bisa melalui JBA.

JBA menjamin keamanan jual beli karena dilindungi oleh badan hukum. Selain keamanan, JBA juga mengutamakan transparansi dalam setiap transaksi yang dilakukan, baik penjualan atau pembelian. Proses jual beli kendaraan di JBA juga relatif lebih singkat dari acara lelang lain, karena JBA memiliki tim marketing dan operasional yang profesional.

Sebelum mengunjungi acara lelang, Anda dapat melihat semua informasinya secara lengkap di situsnya. Jaringan yang luas tersebut dapat diakses dengan mudah dan real time dengan platform JBA. Anda temukan jadwal lelang JBA terdekat sekarang juga!

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. Mobil Bekas
  2. Motor Bekas
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini