Autoglaze Ekspansi Layanan Cuci Mobil Canggih ke SPBU Pertamina

Senin, 7 Januari 2019 15:18 Reporter : Syakur Usman
Autoglaze Ekspansi Layanan Cuci Mobil Canggih ke SPBU Pertamina layanan cuci mobil dari autoglaze di SPBU Pertamina. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pom bensin (SPBU) Pertamina kini semakin lengkap layanannya. Selain minimarket dan cafe, kini di beberapa lokasi SPBU Pertamina ada layanan cuci dan salon mobil dari Autoglaze.

Layanan ini dinamakan Bright Wash by Autoglaze Car Wash, seperti yang diresmikan pada hari ini (7/1) di SPBU Pertamina COCO No 31.124.02, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Robby Kurnia, CEO Autoglaze Indonesia, menjelaskan bekerja sama dengan PT Pertamina Retail, pihaknya meresmikan layanan cuci mobil berkonsep "touchless" guna memberikan layanan cepat, berkualitas, dan optimal kepada pengguna mobil.

Autoglaze Car Wash hadir sebagai layanan cuci mobil di berbagai jaringan SPBU yang dikelola Pertamina Retail, untuk melengkapi layanan pengisian bahan bakar, pergantian pelumas, hingga Bright Cafe yang sudah ada.

"Fasilitas Pertamina Bright Wash by Autoglaze Car Wash siap membantu konsumen untuk merasakan kualitas pencucian kendaraan yang berkelas dengan jangkauan jaringan Pertamina Retail yang luas," kata Robby Kurnia yang dijumpai setelah peresmian layanan Bright Wash di SPBU Pertamina COCO Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dia menjelaskan, saat ini beberapa SPBU Pertamina yang sudah memiliki layanan Bright Wash by Autiglaze Car Wash. Antara lain SPBU Pertamina di Jalan MT Haryono dan Duren Sawit.

Pihaknya bekerja sama selama tiga tahun dengan Pertamina retail untuk menyediakan layanan Bright Wash. Untuk tahun ini, layanan dari Autoglaze Car Wash ini akan menjangkau 100 SPBU Pertamina COCO.

Sementara, Sofyan Yusuf, Direktur Utama PT Pertamina Retail, menyatakan pihaknya senantiasa berupaya mencapai rencana jangka panjang, bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel global berkelas dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnis ritel bahan bakar dan nonbahan bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi.

Konsep bisnis Non Fuel Retail (NFR) merupakan salah satu upaya Pertamina Retail untuk mengembangkan aset dan infrastruktur demi keunggulan kompetitif yang berorientasi pada kenyamanan, serta kepuasan pelanggan Pertamina.

"Melalui layanan cuci mobil yang diberikan Autoglaze, diharapkan konsumen SPBU Pertamina Retail dan masyarakat umum dapat merasakan lebih banyak manfaat dari kehadiran Pertamina di lingkungannya," ujar Sofyan dalam keterangan resminya.

layanan cuci mobil dari autoglaze di SPBU Pertamina 2019 Merdeka.com

Minim sentuhan (touchless)

Bright Wash dari Autoglaze Car Wash menawarkan teknologi terbaru cuci mobil yang pertama di Indonesia. Konsep pencuciannya mengadopsi sistem touchless, yakni minim sentuhan tangan berkat penggunaan sejumlah alat-alat pencucian modern.

Antara lain pengguna High Pressure Washer bertekanan tinggi (hingga 180 bar) untuk merontokkan kotoran di permukaan cat tanpa perlu menggosok menggunakan tangan. Kemudian ada pula alat Undercarriage Wash, yang memungkinkan para pekerja mencuci bagian bawah mobil (kolong) tanpa harus menaikkan posisi mobil dengan alat hidrolik.

Penggunaan alat-alat itu diklaim membuat proses pencucian lebih cepat, tidak merusak kualitas cat mobil, dan menawarkan garansi pencucian 1x24 jam.

Bahan-bahannya pun berkualitas, sehingga menjamin hasil pencucian terbaik. Seperti sampo berkualitas dan berbagai bahan-bahan organik ramah lingkungan, supaya sejalan dengan visi Pertamina Retail untuk menyajikan layanan yang berkonsep go-green.

Air yang digunakan untuk mencuci pun spesial. Karena sudah difilter guna menghilangkan kandungan mineral, sehingga tidak merusak cat dan tidak meninggalkan noda air pada mobil.

Berapa biayanya?

Harga cuci mobil dengan teknolog touchless ini terjangkau. Biaya sekali pencucian adalah Rp 50.000, sedangkan Rp 40 ribu untuk member Autoglaze.

Selain pencucian, ada juga layanan perawatan moibl lain, seperti engine cleaning, fogging, hingga AC Cleaning. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. SPBU
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini