Fitur-fitur Canggih All New Audi A6, Sedan Seharga Rp 1,5-2 Miliar

Rabu, 16 September 2020 12:03 Reporter : Syakur Usman
Fitur-fitur Canggih All New Audi A6, Sedan Seharga Rp 1,5-2 Miliar All New Audi A6 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek (APM) Audi di Indonesia, resmi memasarkan All-New Audi A6 pada Rabu (16/9). Ada dua varian yang ditawarkan, yakni All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro. Perkenalannya dilakukan secara virtual lewat media sosial resmi GMM.

GMM memasarkan sedan premium ini dengan harga jual Rp 1,95 miliar (on the road Jakarta) untuk model All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro. Sementara Rp 1,49 miliar untuk All-New Audi A6 2.0 TFSI.

Ada enam pilihan warna eksterior yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu: Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

“All-New Audi A6 menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya. Desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur GMM, dalam keterangan resminya, Rabu (16/9).

Berikut fitur-fitur canggih All New Audi A6 di Indonesia:

(1) Kecanggihan Fitur MMI Bersistem touch response

Penggunaan MMI dengan sistem touch response pada All-New Audi A6 menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian intuitif. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi. Hanya dengan cara drag-and-drop seperti yang biasa dilakukan di layar ponsel pintar.

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar multifungsi berukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi. Serta 8,6 inci di bagian bawah, sementara pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya. Fungsi MMI di All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

(2) Teknologi Mild-Hybrid di Semua Model

All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah. Sehingga All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan 55-160 km per jam.

Fungsi start-stop dimulai pada kecepatan 22 km per jam. Kemudian mesin mulai menyala dari kondisi diam, segera setelah mobil di depan All-New Audi A6 mulai bergerak. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Baca Selanjutnya: (3) Mesin dan transmisi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini