BMW bangun edukasi mobil listrik dan infrastrukturnya di Indonesia

Rabu, 8 Agustus 2018 20:40 Reporter : Syakur Usman
BMW bangun edukasi mobil listrik  dan infrastrukturnya di Indonesia bmw i8 roadster di giias 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - BMW Indonesia menunjukkan komitmennya untuk memberikan edukasi mengenai mobil listrik di Indonesia. Dalam ajang GIIAS 2018, BMW Indonesia melakukan diskusi perkembangan kendaraan listrik dan infrastrukturnya di Indonesia bersama narasumber utama; Henrik Wigermo, Head of Governmental Affairs BMW South East Asia (ASEAN) dan Jacques Borremans, perwakilan CharIn Asia – Asosiasi kendaraan bermotor yang khusus pada pengembangan infrastruktur kendaraan listrik.

“BMW Indonesia berkomitmen terus berikan edukasi seputar manfaat kendaraan listrik dan kepemimpinannya dalam hadirkan kendaraan listrik dan ekosistem yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain menghadirkan first-ever BMW i8 Roadster pada pembukaan GIIAS tahun ini, BMW Indonesia berbagi seputar informasi dan pengalaman dalam menghadirkan kendaraan listrik dan infrastrukturnya,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Rabu (8/8).

Menurut dia, manfaat dan pengalaman pelanggan dalam menggunakan kendaraan listrik sangat penting untuk mendukung kesuksesan kendaraan listrik di Indonesia. Sebab pengalaman merupakan faktor utama untuk melaksanakan konsep inovatif dalam industri otomotif. BMW sebagai brand pionir dalam hal menghadirkan kendaraan listrik, berinisiatif untuk membangun komunikasi antara pemangku kepentingan terkait, pemerintahan dan pelaku industri lainnya. Tujuan akhirnya adalah pengalaman penggunaan kendaraan listrik yang nyaman, mudah dan ekonomis,” ujarnya.

bmw komitmen dengan mobil listrik ©2018 Merdeka.com

BMW i

BMW i merupakan subbrand BMW yang fokus pada kendaraan listrik dengan prinsip berkelanjutan pada keseluruhan rantai nilai. Secara global, BMW memiliki BMW i3 dan BMW i8 untuk ditawarkan kepada pelanggannya. Model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia adalah BMW i8 – the Most Progressive Sports Car. Dilanjutkan dengan First-ever BMW i8 Roadster pada GIIAS tahun ini. BMW i8 Roadster mengabungkan semua kelebihan dari BMW i8 dengan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka.

Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang, yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai serta suspensi. Hasilnya adalah sebuah sport car yang ringan, menawan dan sangat efisien yang tawarkan kombinasi performa dan efisiensi yang tak ada tandingannya.

BMW iPerformance merupakan brand yang menaungi semua kendaraan plug-in hybrid BMW. Sampai dengan saat ini, secara global BMW memiliki 5 jenis kendaraan BMW iPerformance untuk ditawarkan kepada konsumen yaitu BMW 740Le iPerformance, BMW 530e iPerformance, BMW 330e iPerformance, BMW 225xe iPerformance, dan BMW X5 xDrive40e iPerformance.

Angka penjualan global menunjukkan bahwa BMW Group memimpin pasar kendaraan roda empat dengan sistem penggerak listrik. Hingga akhir 2017, lebih dari 200.000 unit kendaraan listrik dan plug-in-hybrid telah dikirimkan kepada pelanggan di seluruh dunia.

Pada ajang GIIAS 2018, BMW Indonesia juga umumkan kerja sama dengan Pertamina Green Energy Station dalam hal transfer teknologi. BMW Indonesia memberikan akses kepada Pertamina untuk BMW i Wallbox Plus, juga penggunaan kendaraan listrik BMW i8 untuk kebutuhan riset. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. GIIAS2018
  2. BMW I8
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini