Ada Cortez, Wuling incar kenaikan penjualan fantastis jadi 30 ribu unit

Kamis, 15 Februari 2018 17:43 Reporter : Lia Harahap
Ada Cortez, Wuling incar kenaikan penjualan fantastis jadi 30 ribu unit Wuling Cortez. ©2018 Otosia.com

Merdeka.com - Dengan kehadiran model kedua, Cortez, mulai Februari ini, Wuling Motors menargetkan total penjualan sebanyak 30 ribu unit pada 2018 di pasar otomotif Indonesia. Target ini termasuk penjualan untuk model pertamanya, Confero. Target penjualan ini termasuk fantastis, lantaran penjualan Confero yang mulai dijual Juni 2017 baru terjual sekitar 5 ribu unit.

Abdur Rahim, Industry Policy Analysis Manager Wuling Motors, mengungkapkan target tersebut didukung sambutan masyarakat yang cukup positif terhadap dua model produk Wulong, yakni Confero dan Cortez. Sedangkan untuk per wilayah, dia enggan menjelaskan lebih rinci, tapi dipastikan sudah ada target-target yang ditetapkan.

"Dan target itu akan terus kami tingkatkan. Apalagi di tahun ini sudah direncanakan penambahan diler dengan total 80 diler di seluruh Indonesia," ujar Abdur Rahim, di sela peluncuran Wuling Cortez di Plaza Medan Fair, kemarin (12/2).

Ali Hanafiah, President Director PT Arista Jaya Lestari, mitra Wuling Motors wilayah Sumatera, menambahkan secara nasional, penjualan tipe Confero di Sumatera berada di posisi ketiga, setelah Jabodetabek dan Surabaya. Bahkan angka penjualan di Sumatera ini jauh lebih baik dari penjualan di Jawa Barat.

"Dan untuk Confero sendiri, sejak diluncurkan pada Desember tahun lalu, masuk 10 besar penjualan mobil nasional," ujarnya.

Operation Manager Wuling Arista Sumatera, Samuel Guntur Satria Paat, menyatakan kehadiran Wuling Motors mendapatkan sambutan cukup baik dari masyarakat di wilayah Sumatera. Diharapkan kehadiran tipe Cortez membuat Wuling semakin dilirik masyarakat.

"Sejak peluncuran khususnya di Sumatera pada Juli 2017, trennya sangat positif jika melihat dari proses serah terima unit. Bahkan seperti di Aceh, Medan, dan Bengkulu, itu naik signifikan," klaim Samuel.

Di wilayah Sumatera Utara sendiri, saat ini diler Wuling Motors baru ada di Medan, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Ringroad. Meski hanya dua diler, PT Arista menjamin soal ketersediaan suku cadangnya sangat siap.

"Khusus di Medan, kami sudah siapkan gudang besar seluas 5.000 meter persegi untuk spare parts. Genuin parts kami juga akan bekerja sama dengan toko-toko," ucap Ali Hanafiah.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi meramaikan pasar otomotif di Indonesia sejak pertengahan tahun lalu. Bermarkas di Cikarang, Jawa Barat, perusahaan asal China ini memiliki kapasitas untuk bersaing dengan perusahaan otomotif lainnya yang lebih dulu eksis di Indonesia, terutama pabrikan asal Jepang.

Di awal kemunculan di Indonesia, Wuling Motors menawarkan kendaraan MPV dengan model Confero. Kurang dari satu tahun, tepatnya di awal Februari 2018, Wuling Motors kembali memperkenalkan model baru, masih di segmen MPV, yakni Wuling Cortez.

Kehadiran Wuling Cortez diharapkan memperkaya pilihan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil jenis MPV dengan fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih baik di bandingkan merek yang lain.

"Kehadiran kami tentunya untuk mengenalkan pada masyarakat luas MPV baru yang masuk dalam middle class MPV untuk mereka telah berpikir futuristik. Yang mana membedakan Cortez dengan MPV lainnya adalah fitur keselamatan dan fitur-fitur yang sangat komplet," pungkas Abdur Rahim. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Wuling Cortez
  2. Otomotif
  3. Wuling Motors
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini