Turnamen Jhonlin Badminton Club VI Rampung, Diikuti 193 Atlet Muda Kalimantan Selatan

Minggu, 3 Juli 2022 11:32 Reporter : Merdeka
Turnamen Jhonlin Badminton Club VI Rampung, Diikuti 193 Atlet Muda Kalimantan Selatan Kejuaraan Jhonlin Badminton Club (JBC) tahun ini diikuti 139 atlet di Kalimantan Selatan.. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kejuaraan bulutangkis Jhonlin Badminton Club (JBC) tahun ini akhirnya rampung pada Sabtu (2/7), sejak digelar pada 27 Juni lalu. Berlangsung di GOR Sawmil Jhonlin Group, turnamen ini diikuti 193 atlet dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Total ada 12 kategori yang dipertandingkan antara lain Usia Dini Putra dan Putri, Tunggal Anak-Anak Putra dan Putri, Tunggal Pemula Putra dan Putri, Tunggal Remaja Putra dan Putri, Ganda Remaja Putra, Tunggal Taruna Putra dan Putri, serta Ganda Dewasa Putra.

Noor Akhmadi, Ketua Panitia JBC, mengaku takjub atas banyaknya partisipan pada gelaran JBC tahun ini. Selain menghadirkan kompetisi yang ketat, ajang ini juga diharap bisa menjadi silaturahim warga di Kalimantan Selatan.

“Tujuan kejuaraan ini, selain meningkatkan minat olahraga masyarakat terhadap bulutungkis, juga mempererat silahturahim antar pelatih dan atlet di Kalimantan Selatan. Melalui kegiatan ini, kami berharap kita dapat melaksanakan event seperti ini dengan jumlah peserta lebih banyak lagi," kata Noor Akhmadi, dalam keterangan resmi, kemarin.

Kejuaraan ini mendapat perhatian dari induk olahraga: Wasekjen PBSI Kalimantan Selatan Nor Ivansyah. Menurutnya, melalui kompetisi mandiri ini bisa menjadi wadah serta fasilitas bagi atlet lokal dalam mengasah kemampuan serta menambah jam terbang.

"Alhamdulillah, pelaksanaan JBC berjalan dengan baik dan lancar. Sekiranya, kejuaraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet sebagai ajang unjuk kemampuan, mengingat dua tahun terakhir, pandemi melanda Indonesia dan dunia sehingga berimbas pada penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis yang ditiadakan atau terbatas pelaksanaannya," tandas Nor.

Ali Khalid Atmanegara, selaku External Relation Jhonlin Group, menambahkan penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis ini memang dilangsungkan sebagai filtrasi dalam mencari atlet baru yang memiliki kompetensi baik.

“Kejuaraan bulutangkis ini bertujuan untuk mencari bibit atlet, sekaligus menggairahkan bulutangkis di Kalimantan Selatan. Serta merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan untuk memajukan olahraga ini serta mempererat silahturahmi dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Alhamdulillah gelaran JBC 6 diselesaikan denan baik. Saya mewakili managemen Jhonlin Group berharap ke depan akan lebih baik lagi dan mampu melahirkan atlet yang baik bahkan melahirkan personal yang mampu bertarung di tingkat nasional, tambah Rully Rozano (Jhonlin Group).

kejuaraan jhonlin badminton club jbc tahun ini diikuti
©2022 Merdeka.com

Para juara JBC VI 2022:

Juara 1 Ganda dewasa: Aulia Purnama Ban/Rivani Berkat Abadi

Juara 1 Taruna Putri: Resya Ajrina (PB Permata Raya)

Juara 1 Taruna Putra: Ahmad Maulana Irawan (PB Mustika Banjarbaru)

Juara 1 Ganda Remaja Putra: Dewa Angsah/Fadhullah (PB Berkat Abadi Banjar)

Juara 1 Tunggal Remaja Putri: Tasya Novyana (PB Berkat Abadi Banjar)

Juara 1 Tunggal Remaja Putra: Dewa Angsana (PB Berkat Abadi Banjar)

Juara 1 Tunggal Pemula Putri: Raodatul Jannah (PB Berkat Abadi Banjar)

Juara 1 Tunggal Pemula Putra: Ridhan Albiyanto (PB Berkat Abadi)

Juara 1 Tunggal Anak Putri: Nahdatul Lutfiyah (PB Berkat Abadi)

Juara 1 kelas Tunggal Anak Putra Muhammad Hafidz Nuur dari PB Permata Raya.

Juara 1 kelas Tunggal Usia Dini Putri Nur Camila PB Mustika Banjarbaru.

Juara 1 kelas Usia Dini Putra M. Adhib Anshary dari PB Berkat Abadi Banjar.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini