Rekor MURI Tercipta di Haornas 2019

Minggu, 8 September 2019 13:08 Reporter : Bagus Suryadinata
Rekor MURI Tercipta di Haornas 2019 Rekor MURI di Haornas. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pelaksanaan Hari Olahraaga Nasional (Haornas) 2019 lebih berwarna. Sebab sebuah rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terpecahkan di Haornas 2019.

Yakni Pemecahan Rekor Muri peserta terbanyak Karateka dalam gerakan Kata 1 dan 2. Setidaknya 5500 karateka tumpah ruah di Jembatan Merdeka, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mereka tampak bersemangat mengikuti gerakan yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor. Terima rekor di Indonesia ini pun disambut bangga oleh Sahbirin Noor. Baginya ia ingin msyatakat Kalimantan Selatan menyemarakkan olahraga.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Saya ingin mulai sekarang masyarakat Kalimantan Selatan gelorakan olahraga," ucap Sahbirin Noor.

Sementara itu, Deputi 3 Kemenpora Bidang Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta menilai olahraga sudah berkembang di Kalimantan Selatan. Terbukti dengan banyaknya peserta yang turut ambil bagian.

"Rekor Muri ini sesuatu yang luar biasa. Dengan melibatkan banyak orang satu bukti bahwa olahraga di Kalimantan sudah bergerak masif. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya," harap Isnanta. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini