Selain Maudy Ayunda, Ini Deretan Artis Berprestasi yang Bisa Jadi Inspirasi Anak Muda

Jumat, 1 April 2022 12:12 Reporter : Astuti Dwi Ramadhani
Selain Maudy Ayunda, Ini Deretan Artis Berprestasi yang Bisa Jadi Inspirasi Anak Muda artis muda berprestasi inspirasi kaum milenial. ©2022 Merdeka.com/instagram.com

Merdeka.com - Seperti kita tahu, kabar membanggakan kembali datang dari industri hiburan Tanah Air. Kali ini, kabar ini datang dari aktris, model, sekaligus penyanyi cantik, Maudy Ayunda.

Bagaimana tidak, Maudy Ayunda baru saja ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah Republik Indonesia untuk perhelatan Presidensi G20 Indonesia. Mengemban tugas cukup berat, Maudy Ayunda pun membuat kaum millenial ikut merasa bangga.

Dipilihnya Maudy Ayunda sebagai juru bicara RI di perhelatan Presidensi G20 ini juga bukan tanpa alasan. Seperti kita tahu, tak hanya cantik dan multi talenta, Maudy Ayunda juga termasuk salah satu artis Indonesia yang berprestasi.

Ia bahkan lulus dari Stanford University dengan dua gelar master sekaligus. Dipilihnya Maudy sebagai juru bicara ini pun dirasa sangat tepat. Selain Maudy Ayunda, ada juga lho artis lain yang berprestasi dan inspiratif untuk anak muda. Penasaran? Berikut sederet artis berprestasi dan bisa dijadikan inspirasi anak muda millenial.

2 dari 3 halaman

Tasya Kamila

artis muda berprestasi inspirasi kaum milenial
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Selain Maudy Ayunda, Tasya Kamila juga masuk ke dalam jajaran artis berprestasi dan inspiratif. Meski disibukkan dengan kegiatan seperti syuting, mantan penyanyi cilik ini dapat menyelesaikan pendidikan S1 nya dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat cumlaude. Setelah lulus dari Universitas Indonesia, Tasya pun melanjutkan S2nya di Columbia University dan kembali lulus dengan predikat cumlaude. Keren kan!

Cinta Laura

artis muda berprestasi inspirasi kaum milenial
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Selanjutnya ada aktris cantik Cinta Laura. Tak hanya berprestasi dalam hal kariernya di dunia hiburan, Cinta Laura rupanya juga berprestasi di bidang akademik. Ia bahkan rela vakum dari pekerjaannya demi fokus menyelesaikan pendidikan.

Berkat kerja kerasnya, ia bahkan mampu lulus dengan nilai cumlaude dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University dalam waktu 3 tahun saja. Hebatnya lagi, Cinta juga sempat menjadi asisten dosen selama ia berkuliah di kampusnya.

3 dari 3 halaman

Isyana Sarasvati

artis muda berprestasi inspirasi kaum milenial
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Penyanyi yang kini dikenal dengan tingkah kocaknya ini ternyata merupakan lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura. Ia lulus di usia yang baru 16 tahun bahkan menyandang gelar cumlaude.

Tak hanya sukses berkarir sebagai penyanyi bersuara emas, Isyana kembali melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music di London, Inggris. Ia mengambil jurusan Perfomance dan lulus dengan gelar lulusan beasiswa terbaik.

Vidi Aldiano

artis muda berprestasi inspirasi kaum milenial
©2022 Merdeka.com/instagram.com

Dan yang terakhir ada solois Vidi Aldiano. Penyanyi pria dengan nama asli Oxavia Aldiano ini pernah kuliah di Universitas Pelita Harapan dan lulus pada tahun 2013 lalu dengan predikat cumlaude.

Tak sampai situ saja, Vidi lalu melanjutkan pendidikan S2 ke University of Manchester di inggris. Di sana ia mengambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship dan Vidi pun kembali berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

  [asr]

Baca juga:
Sudah Persiapkan Diri, Prilly Latuconsina Akan Lanjut Kuliah S2 di Bidang Pendidikan
Tengah Berada di New York, Ini Momen Tasya Kamila Ajak Anak Napak Tilas Kampusnya
Isyana Sarasvati Kenang Titik Terendah, Pernah Kecelakaan Sebelum Audisi Piano
Bikin Bangga, Ini 4 Potret Rizal Rama Model Indonesia di Paris Fashion Week 2022
Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Isyana Sarasvati Tak Selesaikan Pendidikan SMA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini