Lomba Perahu Layar di Surabaya Berlangsung Meriah, Ini 5 Potretnya

Sabtu, 13 Agustus 2022 17:08 Reporter : Shani Rasyid
Lomba Perahu Layar di Surabaya Berlangsung Meriah, Ini 5 Potretnya Lomba Perahu Layar Surabaya. ©Instagram/@lovesuroboyo

Merdeka.com - Tiap daerah punya cara yang unik dalam mengadakan lomba 17 Agustus. Keunikan itu pula yang terlihat di Pantai Kenjeran Surabaya. Dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudporapar) Kota Surabaya mengadakan Lomba Perahu Layar di Pantai Kenjeran.

Kepala Disbudporapar Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan Lomba Perahu Layar itu merupakan salah satu upaya Pemkot Surabaya dalam memantik daya tarik wisata.

“Itu menjadi salah satu bagian yang kami jual sebagai daya tarik wisata,” ujar Wiwiek, mengutip dari Merdeka.com. Lalu bagaimana keseruan lomba itu? Berikut selengkapnya:

2 dari 6 halaman

Berlangsung Meriah

lomba perahu layar surabaya

©Instagram/@lovesuroboyo

Dalam foto yang diunggah oleh akun Instagram @lovesuroboyo, tampak lomba perahu layar itu berlangsung meriah. Perahu-perahu kecil menghiasi layar mereka dengan beraneka ragam gambar mulai dari gambar tokoh pewayangan, pahlawan negara, sampai tulisan grafiti.

3 dari 6 halaman

Tiket Gratis

lomba perahu layar surabaya
©Instagram/@lovesuroboyo

Penonton yang ingin menyaksikan lomba perahu layar itu tidak dipungut biaya alias gratis. Lomba itu diselenggarakan pada 13-14 Agustus 2022. Pada hari pertama, yaitu Sabtu (13/8), tampak cuaca cukup bersahabat untuk menggelar lomba itu. 

4 dari 6 halaman

Antusiasme Warga Surabaya

lomba perahu layar surabaya
©Instagram/@lovesuroboyo

Perlombaan perahu layar itu menyedot perhatian warga. Dalam lomba itu, masing-masing perahu layar saling beradu kecepatan. Tercatat ada 40 perahu layar yang ikut dalam lomba itu.

5 dari 6 halaman

Pesertanya Nelayan

lomba perahu layar surabaya
©Instagram/@lovesuroboyo

Menurut rencana, lomba itu sebenarnya akan diikuti 50 peserta. Para peserta itu kebanyakan berasal dari para nelayan. Menariknya, para peserta perahu layar menggunakan berbagai jenis perahu tradisional. Syaratnya, hiasan perahu harus dominan warna putih sebagai simbol bendera Indonesia.

6 dari 6 halaman

Lomba Lain

lomba perahu layar surabaya

©Instagram/@lovesuroboyo

Selain lomba perahu layar, di tempat yang sama juga digelar lomba lain di antaranya lomba estafet tradisional, lomba gebuk bantal, lomba panjat pinang, dan lomba tarik tambang. 

[shr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jatim
  3. Berita
  4. Surabaya
  5. HUT RI
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini