6 Manfaat Propolis untuk Kecantikan Wajah, Bantu Produksi Kolagen dan Atasi Jerawat

Senin, 18 Januari 2021 19:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
6 Manfaat Propolis untuk Kecantikan Wajah, Bantu Produksi Kolagen dan Atasi Jerawat Ilustrasi madu untuk perawatan kecantikan. © AOL

Merdeka.com - Dunia perawatan kecantikan seolah tak pernah berhenti berinovasi. Dan ya, memang hal itu benar adanya. Ada saja hal dan penemuan baru akan bahan-bahan alami yang terbukti mampu membuat penampilan kulit terutama wajah, menjadi lebih baik dan sehat. Propolis adalah salah satu contoh bahan perawatan kecantikan yang populer di kalangan wanita.

Propolis, juga dikenal sebagai lem lebah, adalah bahan alami yang berasal dari resin yang dikumpulkan oleh lebah madu saat membangun sarangnya. Karena propolis lebah telah terkenal karena khasiat penyembuhannya, bukan kebetulan bahwa propolis mulai menjadi pusat perhatian sebagai bahan kecantikan alami untuk membantu penyembuhan dan menenangkan kulit sensitif.

Propolis dibuat ketika lebah memanen sekresi yang meningkatkan kekebalan dari pohon seperti getah dan resin, menambahkan enzim melalui proses tubuh mereka serta lilin lebah biasa, untuk menghasilkan produk akhir yang antiviral, antibakteri, antijamur, anti-inflamasi, dan sebuah antioksidan,dilansir dari mindbodygreen.com.

Lantas, apa saja sebenarnya manfaat propolis untuk kecantikan wajah yang paling utama? Berikut ulasannya.

Baca Selanjutnya: Mengenal Apa Itu Propolis...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ragam
  3. Jatim
  4. Propolis
  5. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini