10 Jenis Bunga Mawar Terindah untuk Percantik Halaman Rumah, Miliki Salah Satunya

Senin, 22 Februari 2021 14:14 Reporter : Edelweis Lararenjana
10 Jenis Bunga Mawar Terindah untuk Percantik Halaman Rumah, Miliki Salah Satunya Ilustrasi bunga mawar. ©Pixabay

Merdeka.com - Bunga mawar adalah salah satu jenis tanaman hias yang sangat populer dan disukai. Tanaman mawar tidak hanya memiliki bunga berwarna-warni yang cantik dan tampak elegan, tetapi juga memiliki berbagai macam manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Mengutip dari countryliving.com, para spesialis membagi jenis bunga mawar menjadi tiga kategori utama yakni Wild Roses, Old Garden Roses, dan Modern Garden Roses. Jenis bunga mawar yang paling umum di taman saat ini adalah Modern Garden Roses. Ini adalah varietas yang dibiakkan setelah 1867.

Sementara itu, Old Garden Roses telah ada sejak sebelum 1867 dan kadang-kadang disebut sebagai mawar "warisan" atau "bersejarah". Jenis ini memiliki wangi yang sangat kuat, bunga mekar ganda, dan cenderung tahan penyakit. Mereka biasanya hanya mekar sekali per musim.

Wild Roses, atau "Species Roses", adalah bunga liar dalam dunia mawar. Ini adalah mawar yang belum dihibridisasi (kawin silang dengan tanaman lain). Jenis ini biasanya memiliki bunga mekar tunggal, 5 kelopak, dan hampir selalu berwarna merah muda.

Terdiri dari 150 spesies dan ribuan hibrida, jenis bunga mawar dapat ditemukan dalam hampir setiap warna dan berbagai bentuk. Berikut ini adalah ringkasan mengenai jenis bunga mawar taman populer yang menarik untuk diketahui melansir dari countryliving.com dan gardendesign.com.

Baca Selanjutnya: 1 Mawar Inggris...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini