8 Fungsi Push Up Secara Rutin Bagi Tubuh, Bantu Latih Kekuatan dan Keseimbangan Badan

Kamis, 1 Oktober 2020 14:01 Reporter : Edelweis Lararenjana
8 Fungsi Push Up Secara Rutin Bagi Tubuh, Bantu Latih Kekuatan dan Keseimbangan Badan Ilustrasi Push Up. ©Bicycling magazine

Merdeka.com - Push up adalah olahraga yang bermanfaat untuk membangun kekuatan tubuh bagian atas. Fungsi push up adalah untuk melatih trisep, otot dada, dan bahu. Jika dilakukan dengan bentuk yang tepat, olahraga ini juga dapat memperkuat punggung bawah dengan menarik otot perut.

Pushup merupakan latihan yang cepat dan efektif untuk membangun kekuatan. Olahraga ini dapat dilakukan hampir di mana saja dan tidak memerlukan peralatan apa pun.

Melakukan push-up setiap hari dapat menjadi efektif jika Anda mencari rutinitas olahraga yang konsisten untuk diikuti. Anda akan melihat peningkatan kekuatan tubuh bagian atas jika melakukan push-up secara teratur.

Untuk hasil terbaik, terus tambahkan variasi pada jenis push-up yang dilakukan. Anda juga dapat mengikuti “tantangan push” di mana jumlah push-up terus ditingkatkan secara bertahap setiap minggu. Anda dapat berlatih hingga melakukan 100 repetisi dalam dua bulan.

Sebagai salah satu gerakan olahraga termudah, push up standar mengaktifkan hampir setiap otot pada tubuh. Push up menghasilkan jauh lebih manfaat banyak daripada sekedar otot yang kencang dan peningkatan daya tahan. Berikut adalah beberapa fungsi push up bagi tubuh yang perlu Anda ketahui, mengutip dari keepinspiring.me.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Kekuatan Fungsional Tubuh &...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini