6 Wisata di Medan Populer dan Hits, Bisa jadi Rekomendasi Liburan

Kamis, 18 Agustus 2022 16:08 Reporter : Ayu Isti
6 Wisata di Medan Populer dan Hits, Bisa jadi Rekomendasi Liburan Tjong A Fie Mansion. ©Instagram.com/amanda_stevi

Merdeka.com - Mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain dapat menikmati kualitas waktu bersama keluarga atau teman-teman, aktivitas liburan juga bisa membantu merelaksasi tubuh dari rutinitas keseharian yang padat. Dengan begitu, tubuh dan pikiran bisa kembali bugar dan siap kembali pada aktivitas sehari-hari.

Jika Anda Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata menarik dan populer yang bisa Anda kunjungi. Salah satu daerah dengan beragam objek wisata menarik adalah kota Medan. Medan adalah kota terbesar di pulau Sumatera sekaligus sebagai ibukota provinsi Sumatera Utara.

Kota ini memang terkenal dengan beberapa landmark populer seperti Masjid Raya Medan, Istana Maimun, hingga Pasar Merah Square. Tidak hanya itu, ternyata masih terdapat beberapa wisata di Medan lain yang tak kalah hits dan menarik. Mulai dari Danau Toba, Geosite Sipinsur, Danau Linting, Taman Labirin, dan masih banyak lagi.

Jika Anda sedang berencana ke Medan, beberapa tempat wisata di Medan berikut sayang untuk dilewatkan. Tentu ini bisa menjadi rekomendasi tujuan liburan Anda bersama teman atau keluarga. Daro berbagai sumber, berikut kami merangkum wisata di Medan populer dan hits yang bisa menjadi pilihan Anda.

2 dari 4 halaman

Wisata di Medan: Tjong A Fie Mansion, Gedung London Sumatera

  • Tjong A Fie Mansion

Wisata di Medan populer dan hits rekomendasi pertama adalah Tjong A Fie Mansion. Ini merupakan objek wisata yang terdapat di tengah kota yang berupa gedung yang bergaya campuran Eropa dan China. Di sini, Anda bisa melihat bangunan bertingkat dengan jendela gaya Eropa yang berjejer rapi di sepanjang sisi.

Di sisi lain, Anda juga bisa melihat berbagai ornamen khas Cina seperti lampion hingga tulisan huruf China yang dipasang di sisi pintu bangunan. Tak heran, jika ini termasuk objek wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan asing hingga lokal karena keunikannya.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di Jl. Jend. Ahmad Yani No.105, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Cukup membayar tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah saja, Anda bisa menjelajah setiap sisi bangunan Tjong A Fie Mansion yang eksotis.

  • Gedung London Sumatera

Pilihan wisata di Medan yang ada di tengah kota lainnya adalah Gedung London. Benar, di sini Anda bisa melihat gedung tinggi khas kota London seperti di film-film yang Anda tonton. Gedung London Sumatera ini terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No.2, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ini termasuk salah satu ikon kota Medan yang banyak dikunjungi karena memiliki spot-spot foto menarik yang bisa dijelajahi. Jika berkunjung ke objek ini, jangan lupa bawa perlengkapan kamera yang memadai agar Anda bisa mendapatkan hasil jepretan yang memesona. Kapan lagi merasakan suasana kota London, tapi masih di dalam negeri, Jika tertarik, langsung saja berkunjung.

3 dari 4 halaman

Wisata di Medan: Danau Toba, Geosite Sipinsur

  • Danau Toba

Rekomendasi wisata di Medan populer berikutnya adalah Danau Toba. Tentu sebagian besar dari Anda sudah tidak asing dengan objek wisata yang terkenal dengan legenda rakyat ini. Di sini, Anda bisa melihat hamparan danau luas berwarna hijau yang dikelilingi dengan bukit-bukit tinggi dan bergelombang.

Pemandangan alam asri yang disuguhkan tentu akan memanjakan mata setiap pengunjung yang datang. Anda bisa menikmati suasana sejuk dan menenangkan di danau ini. Selain menikmati pemandangan, jangan lupa ambil kamera dan abadikan spot-spot foto menarik yang Anda temui. Tentu ini bisa menambah koleksi unggahan foto menarik di media sosial Anda.

  • Geosite Sipinsur

Wisata di Medan populer selanjutnya adalah Geosite Sipinsur. Tempat wisata ini tak jauh dari Danau Toba. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan alam yang tak kalah elok dan eksotis. Mulai dari danau dengan air yang bersih dan luas, bukit-bukit yang menjulang, hingga hutan yang ditumbuhi pepohonan lebat.

Ini termasuk salah satu objek wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berkunjung dan menikmati pemandangan di tempat wisata ini. Tak perlu khawatir, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja orang untuk masuk dan menjelajah objek wisata ini. Jika tertarik, datang saja ke lokasi wisata yang terletak di Parulohan, Kec. Paranginan, Kab. Humbang Hasundutan, Sumatra Utara.

4 dari 4 halaman

Wisata di Medan: Danau Linting, Taman Labirin

  • Danau Linting

Danau Linting juga bisa menjadi rekomendasi wisata di Medan yang Anda kunjungi berikutnya. Berbeda dari objek wisata danau sebelumnya, ini merupakan wisata alam yang dibuat secara khusus di tengah kota Medan. Di sini Anda bisa melihat pemandangan air danau yang jernih dan tenang dengan pepohonan hijau yang tumbuh di sekelilingnya.

Warna air yang tampak biru kehijauan pun menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tak jarang, para pengunjung berenang di tepian danau untuk merasakan kehangatan air danau di tengah kota ini. Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata di Jl. Sinembah Tj. Kec. Muda Hulu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan membayar tiket masuk 10 ribu rupiah saja.

  • Taman Labirin

Rekomendasi wisata di Medan yang terakhir namun tak kalah hits adalah Taman Labirin. Sesuai dengan sebutannya, Anda bisa melihat pemandangan taman dengan tumbuhan pagar hijau yang dibentuk berkelok-kelok seperti labirin yang rumit. Ini termasuk salah satu objek wisata yang selalu ramai pengunjung karena banyak spot foto menarik yang bisa didapatkan.

Selain menjelajah labirin dan mengambil foto-foto menarik, Anda juga bisa bersantai dengan teman atau keluarga di taman yang ada di sekitar lokasi. Tersedia pula beberapa kafe dengan beragam sajian camilan dan minuman lezat yang bisa Anda coba. Jika tertarik, Anda bisa datang ke Jalan Raya Merek, Kodon-kodon, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara. Tiket masuk ke objek ini dibanderol sebesar 50 ribu rupiah.

[ayi]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini