Wisata Batang Populer dan Menarik, Bisa Jadi Destinasi Liburan Asik

Rabu, 25 Mei 2022 14:25 Reporter : Ayu Isti
Wisata Batang Populer dan Menarik, Bisa Jadi Destinasi Liburan Asik Kebun Teh Nglinggo. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Wisata Batang bisa jadi tempat untuk mengisi waktu liburan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata menarik dan populer yang bisa Anda kunjungi. Salah satu daerah dengan beragam objek wisata Batang. 

Batang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal, Wonosobo, Banjarnegara, dan Pekalongan. Di wisata Batang, Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata alam dengan pemandangan asri dan eksotis, mulai dari pantai, kebun teh, curug atau air terjun, hingga bukit.

Bukan hanya itu, Batang juga memiliki wisata hutan yang disulap menjadi kedai kopi dengan pemandangan yang indah dan memesona. Tak heran, jika wisata Batang selalu menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan singkat dengan teman atau keluarga, beberapa tempat wisata Batang populer dan menarik berikut bisa menjadi rekomendasi Anda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata Batang populer dan menarik bisa Anda simak.

2 dari 3 halaman

Wisata Batang: Pantai Ujung Negoro, Kebun Teh Pagilaran, Curug Gembong

tempat wisata batang populer dan menarik bisa jadi destinasi liburan asik

©2022 Merdeka.com/Pesisir.net

  • Pantai Ujung Negoro

Wisata Batang populer dan menarik rekomendasi pertama adalah Pantai Ujung Negoro. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan pantai berpasir coklat kehitaman yang eksotis. Selain pemandangan yang indah dan memesona, objek wisata ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari spot foto menarik, wahana permainan air, hingga penginapan.

Jika Anda ingin melakukan kegiatan camping di pinggir pantai, Pantai Ujung Negoro adalah tujuan yang tepat. Di sini disediakan area camping khusus yang dikelola dengan baik, sehingga Anda bisa nyaman berkemah bersama teman atau keluarga. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi pantai di daerah Rowokudo, Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

  • Kebun Teh Pagilaran

Wisata Batang populer selanjutnya yaitu Kebun Teh Pagilaran. Di sini, Anda bisa menikmati panorama alam kebun teh yang hijau, asri, dan menyejukkan. Bukan hanya itu, Kebun Teh Pagilaran ini juga menyuguhkan beberapa spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tentu Anda bisa berburu foto unik dan menarik untuk menambah koleksi unggahan di media sosial.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan beragam fasilitas menarik lainnya seperti area outbond camping, gazebo untuk bersantai, hingga homestay atau penginapan bagi Anda yang ingin bermalam. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Jika tertarik, Anda bisa datang ke lokasi wisata di Pagilaran, Keteleng, Kec. Blado, Kab. Batang, Jawa Tengah.

  • Curug Gembong

Curug Gembong juga termasuk salah satu wisata Batang populer yang banyak dikunjungi masyarakat. Curug Gembong adalah objek wisata air terjun yang berlokasi Desa Gombong, Pecalungan, Silombang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan air terjun dengan mata air jernih, sejuk, dan menyegarkan.

Di sekeliling air terjun terdapat tebing tinggi dan pepohonan yang tumbuh lebat. Tentu ini semakin menambah pamandangan alam semakin asri dan memesona. Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan warung makan dan minuman, gazebo, tempat ibadah, hingga berbagai spot foto menarik yang bisa Anda coba.

Tak perlu khawatir, akses jalan menuju tempat wisata sudah baik sehingga Anda bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan lebih santai. Jika tertarik, Anda bisa datang ke tempat wisata ini mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

3 dari 3 halaman

Wisata Batang: Bukit Sri Gunung, Forest Kopi Kembang Langit

tempat wisata batang populer dan menarik bisa jadi destinasi liburan asik

©2022 Merdeka.com/Visitjawatengah.jatengprov.go.id

  • Bukit Sri Gunung

Wisata Batang populer dan menarik berikutnya adalah Bukit Sri Gunung. Bagi Anda yang suka melihat pemandangan dari atas ketinggian, objek wisata ini bisa menjadi tujuan Anda. Selain menyuguhkan pemandangan menarik, Anda juga bisa mencoba beberapa spot foto unik yang dibuat untuk para pengunjung.

Jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, Anda bisa mengunjungi foodcourt yang menyajikan beragam makanan dan minuman lezat. Anda bisa memilih bersantai di café atau di gazebo sesuai selera. Ini termasuk salah satu destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung saat liburan. Jika berminat, Anda bisa datang ke lokasi wisata Kedongdong, Kedawung, Banyuputih, Batang. Tempat wisata ini buka mulai pukul 6 pagi hingga 10 malam.

  • Forest Kopi Kembang Langit

Wisata Batang populer terakhir namun tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Forest Kopi Kembang Langit. Seperti disebutkan sebelumnya, ini adalah area hutan yang disulap menjadi café atau kedai kopi dengan suguhan pemandangan indah dan memesona. Selain menikmati sajian kopi dan makanan lezat, Anda juga bisa berburu foto menarik karena di sini disediakan spot-spot foto khusus.

Bukan hanya itu, hutan kopi ini juga menyediakan area camping hingga outbond dengan berbagai wahana permainan seru. Jika tertarik berkunjung, Anda bisa datang ke lokasi wisata yang terletak di Kembanglangit, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. [ayi]

Baca juga:
Terjadi Pergeseran Pariwisata Berbasis Kuantitas ke Kualitas, Seperti Apa?
Jatinangor Bakal Punya Taman Bunga Seluas 8 Hektare, Ini Bocoran Fasilitasnya
Ikan Blue Marlin Jadi Ikon Kabupaten Pangandaran, Begini Asal Usulnya
PPKM Level I Jabodetabek: Taman, Area Publik hingga Tempat Wisata Boleh 100%

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini