Peristiwa 28 Juli : Peringatan Hari Hepatitis Sedunia, Ketahui Sejarah dan Temanya

Rabu, 28 Juli 2021 05:01 Reporter : Ayu Isti Prabandari
Peristiwa 28 Juli : Peringatan Hari Hepatitis Sedunia, Ketahui Sejarah dan Temanya Ilustrasi hepatitis. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/lejandro dans neergaard

Merdeka.com - Hepatitis merupakan salah satu gangguan kesehatan berbahaya yang perlu diwaspadai. Bukan tanpa alasan, dikatakan bahwa penyakit ini mampu merenggut nyawa seseorang setiap 30 detik. Dengan catatan ini, tentu dibutuhkan perhatian dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan baik agar terhindar dari penyakit dengan risiko kematian ini.

Dalam hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengadakan peringatan Hari Hepatitis Sedunia setiap 28 Juli untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Setiap tahunnya, WHO mengangkat tema yang berbeda-beda untuk memperingati peristiwa 28 Juli sebagai Hari Hepatitis Sedunia. Hal ini tentu saja disesuaikan dengan fokus perhatian dan pesan yang ingin disampaikan oleh masyarakat.

Bukan hanya untuk penderita hepatitis saja, namun masyarakat secara umum perlu mengetahui berbagai informasi mengenai penyakit ini. Dengan mengetahui hal ini, Anda bisa membantu edukasi pada orang-orang di sekitar pentingnya menjaga kesehatan bersama. Terlebih lagi jika anggota keluarga atau orang di lingkungan terdekat mengidap penyakit ini.

Ini juga bisa menjadi salah satu cara Anda ikut serta dalam kampanye kesehatan demi kebaikan masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan bersama terhadap orang-orang pengidap hepatitis.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum berbagai informasi mengenai peristiwa 28 Juli yang diperingati sebagai Hari Hepatitis Sedunia, perlu Anda ketahui.

Baca Selanjutnya: Mengenal Penyakit Hepatitis...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini